Joan Mir Sebut Gelar Juara Moto3 dan MotoGP Punya Nilai Sama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 27 Okt 2020, 19:50 WIB
Joan Mir

Joan Mir meraih podium kedua di MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyebut bahwa gelar juara dunia MotoGP punya nilai yang sama-sama berarti dengan titel juara Moto3.

Joan Mir saat ini masih memimpin posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan torehan 137 poin atau terpaut 14 poin dari Fabio Quartararo di posisi runner-up.

Kini musim MotoGP 2020 tinggal menyisakan tiga seri balap dengan poin maksimal 75 poin. Dengan demikian peluang juara Mir masih sangat mungkin untuk disalip.

Kendati demikian, Mir pun bertekad untuk tetap tampil konsisten demi mempertahankan posisinya. Terlebih ia punya pengalaman menjadi juara dunia Moto3 2017 dengan segala tekanan yang ia hadapi pada saat itu.

"Tentu saja ini berbeda, momennya pun beda. Namun, bagi saya, gelar ini atau titel itu nilainya sama saja," ujar Joan Mir sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Pun demikian, Rins tak memungkiri bahwa juara MotoGP memang akan lebih berkesan meskipun meraih juara Moto3 juga punya nilai yang sama.

"Andaikan pada akhirnya saya berhasil meraih gelar juara dunia ini, nilai yang saya berikan terhadap kejuaraan dunia Moto3 tetap sama seperti yang saya berikan kepada kejuaraan dunia ini (MotoGP)."

"Benar memang bahwa saya sekarang sedikit lebih matang, saya punya pengalaman untuk memahami sedikit tekanan, untuk mengelolanya dengan baik. Jadi, saya pikir gelar juara dunia tersebut (Moto3 2017) telah memberikan saya banyak pelajaran," kata Mir lagi.

Seri balap selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada 6-8 November mendatang dengan tajuk MotoGP Eropa 2020.

Artikel Tag: joan mir, motogp 2020

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini