Joan Mir Enggan Bahas Rumor Soal Kepindahannya ke Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Jun 2022, 22:25 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Fabio Quartararo mengumumkan dirinya resmi bertahan di Monster Energy Yamaha, rumor soal bergabungnya Joan Mir ke Repsol Honda semakin menguat.

Joan Mir sebenarnya punya hak untuk membicarakan masa depannya di MotoGP menyusul status bebas transfernya. Pindah ke tim lain pun menjadi satu-satunya pilihan Mir semenjak Suzuki memutuskan untuk angkat kaki dari kejuaraan akhir musim nanti.

Repsol Honda lantas disebut-sebut menjadi tujuan pria asal Spanyol itu. Selama beberapa pekan terakhir, Mir menjadi salah satu pebalap yang disebut akan menjadi tandeman baru Marc Marquez.

Selain itu sang rider dan Honda diketahui memiliki kedekatan di masa lalu. Mir menyabet titel juara Moto3 dengan motor pabrikan asal Jepang tersebut dan sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim satelit LCR pada 2019.

Meski begitu, Joan Mir menegaskan belum ada kesepakatan apapun antara dirinya dengan Honda maupun tim-tim lain di MotoGP.

"Sejujurnya, saya tidak tahu harus menjawab apa," kata Mir, dikutip dari GPone.

"Saya ingin mendapatkan kabar secepat mungkin, tetapi sekarang saya tidak mempunyai kabar apapun, bahkan saya tidak tahu kapan kabar itu akan datang,” ia mengimbuhkan.

"Situasinya sulit karena berbagai alasan dan satu-satunya yang dapat kami lakukan adalah berusaha memberikan yang terbaik di lintasan seperti sekarang."

"Jelas saya tidak bisa memungkiri bahwa saya juga ingin segera mendapatkan kabar," lanjutnya.

Saat ditanya lebih spesifik mengenai negosiasinya dengan Honda, kampiun MotoGP 2020 itu enggan memberikan jawaban.

"Saya tidak mau menjawabnya, karena mereka dalam kesulitan," ia menuturkan.

Pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut kembali mengalami krisis setelah ditinggalkan Marc Marquez yang harus menjalani operasi dan memulihkan cedera pada lengan kanannya. Sang rider pun diperkirakan akan melewatkan sisa kejuaraan MotoGP 2022.

Sekadar informasi, isu kepindahan Mir ke Repsol Honda awalnya juga dikaitkan dengan kondisi fisik Marquez. Akhir tahun lalu pria berusia 29 tahun itu menderita masalah penglihatan yang sempat mengancam masa depannya di MotoGP.

Di sisi lain, jalan Mir untuk bergabung dengan Repsol Honda makin terbuka semenjak kandidat lainnya, Fabio Quartararo, resmi bertahan bersama Yamaha untuk dua musim ke depan.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-enggan-bahas-rumor-soal-kepindahannya-ke-repsol-honda
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini