Gagal Juarai Moto2 2019, Begini Alasan Brad Binder

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 12:17 WIB
Gagal Juarai Moto2 2019, Begini Alasan Brad Binder

Brad Binder ungkap penyebab utama gagal merebut gelar juara dunia di kelas Moto2.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru KTM Red Bull yaitu Brad Binder mengungkapkan penyebabnya gagal menjuarai ajang Moto2 di tahun 2019 lalu. Menurut Binder, ia kurang mendapatkan dukungan dari motor yang kompetitif kala itu.

Sebagaimana diketahui, Binder merupakan pebalap yang berkompetisi di kelas Moto2 musim lalu. Hampir sama dengan Maverick Vinales, Binder juga mengalami kesulitan yang cukup berarti di awal musim. Ia bahkan harus rela puasa podium pada tujuh seri pertama di musim 2019. Perlahan-lahan, Binder mulai bangkit dan memperbaiki penampilannya hingga akhir musim. Sayang, hal tersebut masih belum cukup untuk membawanya menjadi juara dunia. Binder masih kalah poin dengan pebalap baru Honda, Alex Marquez.

Menanggapi kegagalannya tersebut, Binder menjelaskan bahwa ia memang kurang mendapatkan motor yang kompetitif. Andaikan ia dapat motor yang lebih baik, maka poin yang ia kumpulkan juga berpotensi lebih banyak.

“Masalah terbesarnya adalah bahwa ketika saya pertama kali mengendarai motor 2019 saya tidak menyukainya sama sekali. Segera setelah Anda mengarahkan motor ke lean penuh, roda belakang benar-benar mulai melompat, kemudian seluruh motor dan Anda tak bisa mengendalikannya,” ucap Binder.

“Kami membuat beberapa perubahan kecil tetapi tidak mengubah apa pun. Saya hanya tahu motornya tidak berfungsi, dia punya banyak celoteh, itu sangat tak masuk akal. Bahkan di akhir musim kami masih memiliki masalah yang besar,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Brad Binder

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini