Brad Binder Menilai Ducati Unggul Kecepatan Ketimbang Rivals

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mar 2024, 09:30 WIB
Brad Binder Menilai Ducati Unggul Kecepatan Ketimbang Rivals

Brad Binder Menilai Ducati Unggul Kecepatan Ketimbang Rivals

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Brad Binder menilai para pebalap pabrikan Ducati di MotoGP memiliki beberapa persen kantong kecepatan ekstra ketimbang rivalnya.

Meneruskan performanya di akhir musim lalu di mana ia menjadi penantang podium reguler, Binder dari KTM membuat awal yang baik untuk musim 2024.

Pebalap Afrika Selatan itu menjadi runner-up pada sprint dan grand prix di Qatar akhir pekan lalu, dan meninggalkan event Losail dengan senang hati dengan langkah yang diambil tim KTM-nya dari Sabtu hingga Minggu.

Meskipun dia masih merasa hampir bisa memenangkan grand prix lagi untuk pertama kalinya sejak 2021, Binder mengakui di Qatar bahwa para pebalap pabrikan Ducati merasa memiliki margin untuk bermain dalam hal kecepatan ketika mereka membutuhkannya.

“Saya pikir sama seperti tahun lalu, kami sudah sangat dekat tetapi kami belum menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya,” kata Brad Binder.

“Bagi saya, saya merasa seperti saya terus-menerus berusaha mencapai seratus [persen] dan saya merasa mereka punya beberapa persen di kantong ketika mereka ingin menggunakannya. Jadi, saya menunggu bantuan terakhir ini dan kemudian kita akan mencoba lagi.”

Binder belum pernah memenangkan grand prix sejak GP Austria 2021, ketika ia terkenal bertahan di trek basah di lap terakhir untuk mengklaim kemenangan heroik di kelas premier kedua. KTM harus gagal meraih kemenangan di grand prix sejak kesuksesan Miguel Oliveira di GP Thailand pada tahun 2022, meskipun Binder memenangkan dua sprint tahun lalu. Meskipun mengalami kekeringan ini, Binder tetap yakin bahwa dengan dukungan grup di KTM berarti menang lagi hanyalah “masalah waktu”.

“Saya pikir dengan adanya orang-orang seperti itu di belakang saya, hanya masalah waktu sebelum kita menemukan kuncinya. Saya pikir ini hanya masalah waktu sebelum kami menang lagi,” kata Binder tentang kemenangan KTM lagi

Artikel Tag: Brad Binder, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-menilai-ducati-unggul-kecepatan-ketimbang-rivals
1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini