Brad Binder Mengalami Sayap Belakang dan Sayap Kiri Patah di COTA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 19:34 WIB
Brad Binder Mengalami Sayap Belakang dan Sayap Kiri Patah

Brad Binder Mengalami Sayap Belakang dan Sayap Kiri Patah

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Terlepas dari aksi heroik Pedro Acosta di mesin saudaranya GASGAS, COTA terbukti menjadi akhir pekan terberat di musim MotoGP sejauh ini bagi duo Red Bull KTM Brad Binder dan Jack Miller.

Sesampainya di posisi kedua kejuaraan dunia, harapan Binder terpukul oleh posisi terbawah ke-17 di kualifikasi, ditambah patah tulang di kakinya akibat kecelakaan latihan motorcross.

Pebalap asal Afrika Selatan itu berada di luar poin di urutan kesepuluh selama Sprint, sementara awal yang baik di grand prix tidak berarti apa-apa ketika ia mengalami kerusakan sayap di Tikungan 1 dan tertinggal di posisi ke-15. Keadaan menjadi lebih buruk ketika dia kehilangan posisi lebih lanjut dari Alex Rins di lap 6, namun ia akhirnya kembali ke posisi kesembilan.

“Perlombaan yang sulit bagi kami meskipun saya mendapatkan peluncuran terbaik dalam hidup saya!. Saya pikir itu adalah hal yang paling penting” kata Brad Binder.

“Di Tikungan 1, saya mencoba melakukan railing dari luar untuk mendapatkan posisi sebanyak yang saya bisa dan dengan kekacauan antar pebalap di sana, sayangnya sayap belakang dan sayap kiri depan saya patah. 20 lap mengelilingi COTA dengan kehilangan itu tidaklah menyenangkan."

“Motornya tertarik ke satu [sisi], terutama di jalan lurus. Dan itu cukup tidak stabil sehingga Anda harus sering melakukan countersteer. Saat kami kehilangan seluruh sayap belakang, Anda tidak memiliki downforce seperti yang biasa digunakan pada motor. Jadi sangat sulit untuk mengelolanya setelah itu."

Artikel Tag: MotoGP Amerika 2024, Brad Binder, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-mengalami-sayap-belakang-dan-sayap-kiri-patah-di-cota
1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini