Bos Repsol Honda Sebut Kegagalan Finis Pol Espargaro di Mugello Memalukan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Jun 2022, 03:05 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku dirinya sangat kecewa dengan kegagalan finis yang dialami Pol Espargaro di seri MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Seperti yang sudah diketahui, akhir pekan lalu kejuaraan MotoGP 2022 melangsungkan seri kedelapan, MotoGP Italia. Rider tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, sukses menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finis di balapan tersebut. Podium kedua serta ketiga kemudian diisi oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

Sementara itu, Honda menorehkan hasil buruk dalam penampilannya di Sirkuit Mugello. Dari tim pabrikan, Marc Marquez finis di P10, sedangkan Pol Espararo gagal menyelesaikan balapan.

Lalu dari tim satelit LCR, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez masing masing mengamankan posisi kedelapan dan ke-14.

Jika menilik hasil MotoGP Italia, terutama yang diraih oleh Pol Espargaro, bos Repsol Honda, Alberto Puig, jelas sangat kecewa. Ia bahkan menyebut kegagal finis yang dialami pria asal Spanyol itu memalukan.

"Ya, itu memalukan karena Pol Espargaro cukup kuat selama akhir pekan. Dia memiliki posisi yang bagus di grid, tapi start-nya tidak bagus," kata Puig, dikutip dari Motosan.

Akibat start yang kurang baik, Espargaro tak mampu menunjukkan performa yang sesuai harapan. Puig pun mengakui apa yang diraih sang pebalap merupakan hasil negatif untuk Repsol Honda.

"Dia (Pol) jatuh dan ini adalah titik negatif akhir pekan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-sebut-kegagalan-finis-pol-espargaro-di-mugello-memalukan
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini