Alex Rins Sedih Tak Diizinkan Miliki Suzuki GSX-RR 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Nov 2022, 12:40 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Suzuki Ecstar akan memusnahkan Suzuki GSX-RR 2022 serta suku cadangnya dengan alasan pajak meski motor tersebut menyimpan banyak kenangan manis bagi Alex Rins.

Beberapa waktu lalu, Alex Rins mengaku sempat meminta motor GSX-RR 2022 secara cuma-cuma kepada Suzuki Ecstar. Pasalnya ia mampu memberikan kado manis sebelum resmi berpisah dengan pabrikan asal Hamamatsu.

Ia berhasil mengklaim podium tertinggi di MotoGP Valencia dua pekan lalu. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Rins tampil dominan sehingga mampu finis di depan Brad Binder (P2) dan Jorge Martin (P3).

Namun sayang harapan sang rider untuk memboyong GSX-RR 2022 ke rumahnya harus sirna. Bos Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mengatakan timnya hendak menghancurkan kuda besi tersebut. Sementara itu dua motor lainnya disisakan untuk disimpan di museum.

“Sayangnya itu tidak akan mungkin, karena sudah pasti. Dua dari sepeda motor ini akan disimpan di museum, yang lain akan dimusnahkan. Begitu juga dengan suku cadang dan lainnya,” ujarnya dikutip dari Paddock GP.

Suppo mengatakan hal tersebut wajar dilakukan oleh pabrikan-pabrikan asal Jepang. Ini dilakukan agar mereka tak perlu membayar pajak.

“Semua pabrikan Jepang melakukan ini karena alasan pajak. Karena jika tidak, akan menjadi aset dan mereka harus membayar pajak atas aset tersebut,” ia mengatakan.

“Karena sudah tidak akan lagi digunakan, maka mereka selalu memilih cara untuk menghancurkan semuanya,” lanjutnya.

Sebatas informasi, Suzuki Ecstar telah resmi mundur dari kejuaraan MotoGP di penghujung musim 2022. Alex Rins akan melanjutkan kariernya bersama LCR Honda, sedangkan Joan Mir bakal memperkuat Repsol Honda.

Artikel Tag: Suzuki, Alex Rins, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-sedih-tak-diizinkan-miliki-suzuki-gsx-rr-2022
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini