Tinggalkan Ferrari, Vettel Masih Bisa Juara Dunia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Mei 2020, 21:02 WIB
Tinggalkan Ferrari, Vettel Masih Bisa Juara Dunia

Sebastian Vettel akan meningalkan Ferrari. (Foto: Reuters)

Berita F1: Bos AlphaTauri, Franz Tost percaya dengan kemampuan Sebastian Vettel. Bahkan, dia yakin Vettel masih bisa menyabet gelar juara meski telah meninggalkan Ferrari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap berkebangsaan Jerman tersebut akan meninggalkan Ferrari setelah menghabiskan kebersamaan selama enam tahun. Ada rumor bahwa Renault dikabarkan siap menampung Vettel untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo, yang memutuskan untuk hengkang ke McLaren pada F1 2021.

Namun, Vettel masih berharap bisa memperkuat Mercedes. Tost tidak meragukan kemampuan Vettel. Menurutnya, mantan pebalap Toro Rosso tersebut masih memiliki kemampuan dan mental untuk menjadi juara dunia.

"Untuk bertarung perebutan gelar juara, tergantung mobil apa yang akan didapatkannya. Sebastian Vettel adalah seorang pebalap yang memiliki kemampuan untuk melakukan itu," kata Tost, sebagaimana diberitakan Crash. "

Tapi, dia perlu mendapatkan tempat duduk di tiga tim unggulan teratas. Kemudian ia memiliki kesempatan nyata untuk memenangkan perlombaan dan menambah koleksi gelar. Saya tahu Sebastian cukup baik dan itu adalah untuk target utamanya," sambungnya.

Wajar jika Tost tahu kemampuan Vettel. Sebab, Tost pernah bekerja sama dengan pebalap berkebangsaan Jerman itu saat masih Bersama-sama membela Toro Rosso.

"Dia baru 33 tahun, dia pebalap yang sangat tinggi terampil, dan jika ia mendapatkan paket yang benar. [Jika] dia duduk di Ferrari, Red Bull atau Mercedes, dia masih bisa menangi balapan, dan saya juga cukup yakin dia bisa menang Kejuaraan lain-itu tergantung pada tim yang ia dapat mendorong untuk."

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1, Fransz Tost

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini