Tekad Kimi Raikkonen Untuk Bawa Pulang Poin Dari GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Nov 2021, 06:41 WIB
Kimi Raikkonen bertekad bawa pulang poin dari GP Meksiko.

Kimi Raikkonen ingin petik poin di GP Meksiko. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Kimi Raikkonen memasang target tinggi untuk pagelaran F1 GP Meksiko mendatang. Rekan setim Antonio Giovinazzi ini bertekad untuk bisa membawa pulang poin dari Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Dalam balapan di musim ini, performa Kimi Raikkonen memang kurang begitu memuaskan. Ia hanya 3 kali menembus posisi sepuluh besar sehingga cuma mengoleksi 6 poin saja sampai seri terakhir di GP AS kemarin. Mengingat ini adalah tahun terakhirnya berlaga di ajang balap profesional, Raikkonen tidak ingin menyia-nyiakan sisa balapan yang ada. Untuk GP Meksiko, ia ingin finish di posisi sepuluh besar dan meraup setidaknya satu poin.

“Kami berharap bisa mencetak poin di Mexico City. Kami hampir melakukannya dalam beberapa balapan terakhir, jadi kecepatan kami seharusnya memungkinkan kami untuk bertarung,” ucap Raikkonen saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, seperti biasa kami harus memperbaiki segalanya selama akhir pekan. Ini adalah trek yang sangat licin dan mudah untuk membuat kesalahan, terutama di kualifikasi. Namun, ketika Anda bisa mengatasinya dengan baik, itu benar-benar bermanfaat,” tukas pebalap yang berasal dari Finlandia tersebut.

Trek di Hermanos Rodriguez memang sulit karena terletak 2 km di atas permukaan laut. Raikkonen selaku pebalap senior dan kaya pengalaman harusnya tahu untuk bisa mengatasi permasalahan seperti itu. Ia berharap dewi fortuna bisa membantunya di akhir pekan nanti.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tekad-kimi-raikkonen-untuk-bawa-pulang-poin-dari-gp-meksiko
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini