Ricciardo Beberkan Penyebab Finis ke-11 di GP Belanda

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Sep 2021, 23:13 WIB
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo harus puas finis di peringkat ke-11 dalam balapan F1 GP Belanda 2021. Pebalap McLaren tersebut menjelaskan penyebabnya.

Dalam balapan di Sirkuit Zandvoort, Minggu (5/9), Ricciardo terlihat melambaikan tangan untuk memberi sinyal apa yang awalnya dia pikir sebagai kegagalan gearbox, meskipun sebenarnya itu adalah masalah yang berkaitan dengan pedal kopling.

Setelah melaporkan melalui radio tim bahwa "Saya tidak bisa mendapatkan gigi pertama, itu masuk ke anti-stall", sang pebalap pun diinstruksikan oleh insinyur balap Tom Stallard untuk menggunakan pedal di sisi berlawanan di roda kemudinya dan mengaktifkan launch-control mobil dengan pedal kopling kiri. Menjelaskan insiden setelah balapan, pembalap Australia itu mengakui bahwa dia mengalami "beberapa momen yang menegangkan".

"Kami memiliki dua pedal kopling, Anda memiliki satu pilihan Anda dan jika Anda memakai tangan kanan, Anda mungkin akan memilih yang kanan untuk start. Namun itu tidak bekerja," ujarnya.

“Saya berada di grid stres karena itu tidak bekerja, jadi saya pikir saya memiliki masalah gearbox. Saya sempat melambaikan tangan dan berpikir saya harus ditarik dari grid."

"Saya mencoba yang kiri dan berhasil, jadi saya mencoba mencari cara untuk memulai dengan tangan kiri saya. Jadi saya siap untuk awal yang cukup buruk," sambungnya, diberitakan Crash.

Sementara itu, ketika ditanya apakah dia pernah mengalami insiden serupa bermasalah dengan kopling sebelumnya, dia menjawab pernah.

“Harus. Di Monaco, Anda terpaksa melakukannya saat keluar dari pit karena Anda berbelok ke arah lain dan lebih mudah dengan tangan kiri Anda untuk memutar kemudi. Aku akan melatihnya beberapa kali lagi."

Artikel Tag: gp belanda, Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ricciardo-beberkan-penyebab-finis-ke-11-di-gp-belanda
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini