Raih Hasil Bagus di Hari Pertama GP Italia, Charles Leclerc Kian Pede

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Sep 2022, 10:25 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengaku puas dengan performa mobil Ferrari F1-75 dalam dua latihan bebas GP Italia dan berharap bisa melanjutkannya sampai balapan utama.

Setelah melangsungkan perlombaan GP Belanda, F1 2022 akhir pekan ini menyambangi Sirkuit Monza. Ferrari tentu saja mengincar kemenangan di GP Italia, mengingat mereka akan tampil di kandang sendiri.

Pada latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) yang digelar Jumat (9/9), pabrikan asal Maranello itu sukses menunjukan dominasinya sebagai yang tercepat. Tentu saja hal tersebut menjadi modal bagus untuk sesi-sesi berikutnya.

Dalam FP1, Charles Leclerc unjuk gigi dengan menjadi yang tercepat usai membukukan waktu 1 menit 22,410 detik. Sedangkan di FP2 giliran tandemannya, Carlos Sainz, yang mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 21,664 detik.

Leclerc pun cukup puas dengan performa jet darat Ferrari F1-75 miliknya di hari pertama GP Italia. Meski masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, pemuda asal Monako itu merasa Ferrari mulai menemukan bentuk terbaiknya di Monza.

“Perasaan di dalam mobil bagus. Kami masih belum menemukan titik manis dalam hal keseimbangan, tetapi kami mencoba banyak hal berbeda sepanjang hari dan tahu arah mana yang ingin kami tuju,” katanya dilansir dari The Checkered Flag.

Selain itu Charles Leclerc mengatakan Ferrari telah melakukan peningkatan di sektor kecepatan untuk bisa menyaingi rival utama mereka, Red Bull Racing. Ini membuatnya semakin yakin bahwa Ferrari akan mendapatkan hasil memuaskan di Monza.

“Kecepatan balapan kami terlihat lebih kuat daripada kecepatan kualifikasi kami, jadi jika kami menggabungkan semuanya, ada potensi yang cukup bagus untuk memiliki akhir pekan yang solid,” tutup Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2022, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/raih-hasil-bagus-di-hari-pertama-gp-italia-charles-leclerc-kian-pede
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini