Ferrari Siap Rombak Besar-Besaran Mobil SF24 di Imola

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Apr 2024, 23:52 WIB
Ferrari berniat rombak SF24 di Imola.

Ferrari akan rombak SF24 di GP Emilia Romagna. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Direktur Teknis Ferrari Enrico Cardile memberi klu bahwa timnya akan melakukan perombakan SF24 secara besar-besaran di F1 GP Emilia Romagna mendatang. Perubahan tersebut ditujukan agar SF24 bisa lebih kompetitif di sisa musim yang ada.

Sebagai salah satu tim besar yang populer, Ferrari masih belum bisa menandingi kecepatan Red Bull Racing di awal musim 2024 kali ini. Sadar bahwa kecepatan SF24 masih kurang kencang, Cardile lantas menegaskan bahwa dirinya dan tim sudah menyiapkan perombakan besar-besaran di Imola. Ia memberi sedikit bocoran mengenai apa yang hendak dirubahnya.

"Mobil kami memiliki platform yang lebih stabil, dan kami membutuhkan fleksibilitas. Jika kami mengevaluasi kelebihannya, kami akan mengadopsinya; kami siap mengubah rencana. Inlet baru akan dibalik dibandingkan dengan versi awal SF-24. Mereka terinspirasi dari RB20 tetapi bukan salinan sebenarnya," ucap Cardile saat diwawancara oleh media setempat.

"Ferrari akan mengadopsi interpretasinya sendiri terhadap mulut yang menghadap ke atas pada SF-24 yang telah berevolusi, dan juga hadir dengan cara yang tidak terlalu ekstrim pada McLaren. Inovasi terpenting dalam hal “performa murni” datang dari perubahan pada bagian bawah, dengan penataan ulang pada konveyor," tukasnya sekali lagi.

Cardile berharap rencana besarnya itu dapat dieksekusi dengan lancar. GP Emilia Romagna sendiri baru akan digelar pada tanggal 19 Mei mendatang. Masih ada waktu selama kurang lebih sebulan untuk mematangkan proses perombakan itu.

Artikel Tag: Ferrari, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ferrari-siap-rombak-besar-besaran-mobil-sf24-di-imola
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini