Charles Leclerc Sebut Carlos Sainz Jr Awali Musim Lebih Baik Darinya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Apr 2024, 22:53 WIB
Charles Leclerc akui masih kalah cepat dari Carlos Sainz Jr.

Charles Leclerc puji performa Carlos Sainz di awal musim F1 2024. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengakui bahwa Carlos Sainz Jr menunjukkan performa yang lebih baik darinya di awal musim F1 2024 kali ini. Sainz begitu dominan dan sukses menembus podium sebanyak 3 kali dari 4 balapan.

Sebagai pebalap yang memasuki tahun terakhirnya bersama Ferrari, Carlos Sainz Jr tentu bekerja ekstra keras untuk meningkatkan performanya di musim ini. Tujuannya jelas agar nilai jualnya bertambah dan Sainz dapat dengan mudah menarik minat dari tim baru. Dari empat seri yang sudah berjalan, Sainz hanya tampil tiga kali (absen di GP Arab Saudi karena radang usus buntu). Dari tiga kali penampilan itu, Sainz selalu sukses naik podium dan satu di antaranya berbuah kemenangan manis.

Performa apik Sainz tersebut lantas menarik perhatian dari Charles Leclerc. Sebagai rekan setim, Leclerc tidak bisa memungkiri bahwa performa Sainz memang lebih baik. Leclerc sendiri bertekad untuk berbenah diri agar bisa memberi performa yang tak kalah bagus.

"Saya pikir itu sesederhana dia melakukan pekerjaannya dengan lebih baik. Di Bahrain sulit untuk membandingkannya karena di pihak saya, saya menghadapi masalah dan saya pikir itu adalah akhir pekan yang sangat kuat selain di pihak saya. Namun, dalam dua balapan terakhir dia menjadi lebih kuat," ucap Leclerc.

"Ini adalah jalan yang sangat bagus untuk melakukan hal yang benar atau salah pada out-lap dan memasang ban di window yang tepat dan untuk saat ini saya telah berjuang lebih keras daripada apa yang telah dilakukan Carlos," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-sebut-carlos-sainz-jr-awali-musim-lebih-baik-darinya
235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini