Norris Mengaku Kesal dengan Aksi Sergio Perez

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Jul 2021, 16:19 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris memang harus puas finis di peringkat ketiga F1 GP Austria. Meski demikian, pebalap muda McLaren itu menyalahkan Sergio Perez karena gagal finis di peringkat kedua.

Pebalap yang berasal dar Inggris itu mengawali balapan dari baris terdepan untuk pertama kalinya dalam karier, namun diganjar penalti lima detik karena dianggap oleh race director memaksa Perez keluar trek ketika keduanya bertarung berebut posisi kedua.

Hal itu membuat posisi Norris mundur ke peringkat keempat, namun mampu memperbaikinya hingga finis peringkat di belakang Max Verstappen dan Valtteri Bottas, meski demikian dia merasa itu tidak adil.

"Dia (Perez) ingin menyalip dari sisi luar, yang cukup konyol, dan dia keluar trek dengan sendirinya. Saya bahkan tidak mendorong dia," katanya setelah finis podium untuk keempat kalinya dalam karier, seperti dikutip Reuters.

"Jadi dia mengambil risiko, bukan saya. Dia tidak sungguh-sungguh dengan caranya menyalip dengan cara yang seharusnya bisa dia lakukan, dan dia membuat dirinya sendiri ke gravel. Jadi saya tidak merasa itu kesalahan saya, tapi bukan saya yang membuat hukuman itu."

Saat ini, pebalap McLaren itu telah finis lima besar sebanyak delapan kali dari sembilan balapan dan berada di peringkat empat klasemen, tiga poin di belakang Perez yang finis P6 pada Minggu.

Sementara itu, bos Red Bull, Christian Horner mengatakan dia tidak ada masalah dengan manuver yang dilakukan oleh pebalap berusia 21 tahun itu. Selain Horner, bos tim McLaren Andreas Seidl juga keberatan dengan penalti tersebut.

Artikel Tag: GP Austria, lando norris, McLaren, Sergio Perez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/norris-mengaku-kesal-dengan-aksi-sergio-perez
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini