Lando Norris Sedih dengan Hasil Kualifikasi Sprint F1 GP China

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Apr 2024, 23:38 WIB
Lando Norris Sedih dengan Hasil Kualifikasi Sprint F1 GP China

Lando Norris Sedih dengan Hasil Kualifikasi Sprint F1 GP China

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris memang finis posisi terdepan untuk balapan sprint F1 GP China. Namn, dia sedih karena tidak diatur dalam “kualifikasi yang tepat”.

Pebalap McLaren itu mengalahkan Lewis Hamilton untuk merebut pole position pada balapan sprint pertama musim ini dengan selisih 1,2 detik dalam sesi kualifikasi yang kacau dan diguyur hujan di Shanghai.

Norris menghapus putaran tercepatnya karena pelanggaran batas lintasan sebelum diterapkan kembali pada menit-menit akhir sesi kualifikasi yang dramatis.

“Saya sama sekali tidak melakukan dua lap pertama dengan baik dan saya mendapatkan lap terakhir yang bagus: cukup bagus untuk meraih pole. Jadi saya senang. Sayangnya ini bukan kualifikasi yang layak, tapi cukup bagus,” kata Lando Norris.

Pebalap asal Inggris itu mengatakan dia mengambil pendekatan  “semua atau tidak sama sekali” untuk mengamankan pole pada lap terakhirnya di SQ3 setelah membatalkan dua upaya sebelumnya.

"Itu rumit. Anda selalu gugup menghadapi sesi seperti ini, terutama untuk kualifikasi ketika Anda tahu akan turun hujan. Saya tahu saya cukup senang dengan keadaan di musim kemarau; Saya pikir kami memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan sejauh ini," jelasnya

“Jadi saya sedikit gugup tetapi kondisinya adalah Anda harus mengambil banyak risiko, Anda harus mendorong, meningkatkan suhu ban, dan sebagainya. Dua lap pertama saya batalkan pada keduanya, jadi saya berpikir: lap terakhir adalah segalanya atau tidak sama sekali. Tapi kondisinya semakin basah. Jadi sebenarnya kondisi untuk dua lap terakhir jauh lebih buruk daripada setidaknya lap kedua."

"Saya sedikit gugup karena saya membuat beberapa kesalahan, mulai melakukan aquaplane. Tapi itu menyenangkan. Ini membuat hati Anda berdebar. Menjadi yang teratas adalah apa yang kami inginkan," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP China, lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-sedih-dengan-hasil-kualifikasi-sprint-f1-gp-china
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini