Norris Kecewa Finis di Posisi Ketujuh, Salahkan Safety Car

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Sep 2022, 22:37 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris hanya mampu finis di posis ketujuh F1 GP Belanda. Pebalap McLaren tersebut mengalu kecewa dan anggap safety car jadi penyebabnya.

Norris memulai balapan di posisi ketujuh dengan ban medium dan membuat start yang bagus, menyalip George Russell, meskipun ia dengan cepat disalip oleh pebalap Mercedes di Lap 4. Pembalap McLaren itu kemudian diadu dari P5 pada Lap 15 untuk ban keras sebagai dia berusaha membuat strategi satu atap berhasil. Namun, pada Lap 48 di bawah Virtual Safety Car – dibawa oleh Yuki Tsunoda yang berhenti di trek – dia diadu untuk gunakan ban lunak.

Dia kemudian akan masuk pit untuk senyawa yang sama di bawah Safety Car pada Lap 55 – yang disebabkan oleh Valtteri Bottas yang berhenti di trek – memungkinkan Fernando Alonso untuk mendahuluinya.

“Saya sangat senang dengan itu, sekalifus sama menyebalkannya dengan berada di belakang Fernando Alonso. Mereka memainkan permainan yang bagus dengan Fernando dan Esteban [Ocon], jadi Alpine melawan saya. Jadi, mereka hanya memiliki keuntungan pada akhirnya. Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami mencoba untuk menutupinya sebanyak yang kami bisa. Saya pikir kami memiliki kecepatan yang baik di dalam mobil hari ini," katanya setelah balapan.

“Jika tidak ada Safety Car, seperti di VSC, kami akan berada di depan dan kami mungkin masih P7, karena kami tidak akan mengejar Ferrari dan Red Bulls. Mereka hanya sedikit beruntung, atau itu hanya banyak membantu mereka dan memberi mereka keuntungan.

Tidak banyak yang bisa saya lakukan. Saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik dan saya pikir tim melakukan pekerjaan dengan baik, jadi balapan yang sulit," sambungnya, diberitakan situs resmi F1.

Artikel Tag: F1 GP Belanda, lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/norris-kecewa-finis-di-posisi-ketujuh-salahkan-safety-car
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini