Mika Hakkinen Puji Strategi Berani Max Verstappen di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Okt 2021, 05:35 WIB
Mika Hakkinen puji strategi agresif dari Max Verstappen di COTA.

Max Verstappen dipuji Mika Hakkinen karena berani ambil perjudian besar di GP AS. (Gambar: Time News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap Formula One yaitu Mika Hakkinen mengaku terkesan dengan keberanian Max Verstappen menerapkan strategi agresif di GP AS kemarin. Dengan perjudian itu, Verstappen berhasil mengalahkan Lewis Hamilton dengan margin tipis sekitar 1 detik saja.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Max Verstappen melakukan kesalahan fatal karena start dengan lambat. Ia langsung disalip oleh Hamilton pada putaran pertama dan harus puas membuntuti di peringkat kedua. Sadar bahwa peluang menangnya menipis dengan kondisi itu, Verstappen meminta kepada kru timnya untuk masuk pit lebih awal. Siapa sangka, strategi agresif dan berani dari Verstappen itu membuatnya berhasil merebut kembali posisi terdepan hingga bendera finish dikibarkan.

“Penggemar F1 di Amerika harus melihat mengapa Lewis Hamilton dan Max Verstappen menjadi calon kuat perebut gelar juara dunia. Mereka sama-sama bertarung sangat keras sepanjang balapan dan memakai strategi dua pit stop yang berbeda, sehingga level konsumsi ban menjadi sangat krusial. Lintasan Austin sangat berat buat ban, bahkan untuk ban berkompon keras sekalipun harus berhati-hati. Feeling dan perhitungan pembalap berperan sangat penting,” ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

“Namun, pembalap muda Red Bull Racing itu ternyata sudah sangat matang. Sangat sulit untuk melambat saat tahu pembalap di belakang Anda makin dekat. Di sisi lain, menghemat ban juga krusial,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-puji-strategi-berani-max-verstappen-di-gp-as
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini