Meski Mendapat Penalti, Pierre Gasly Puas dengan Raihannya di GP Turki

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 12 Okt 2021, 23:00 WIB
Pierre Gasly

Pierre Gasly (Foto: f1chronicle.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly telah melupakan akhir pekan yang mengecewakan di Monza dan Sochi dengan finis di P6 di GP Turki, dan yang mengesankan adalah ia melakukannya setelah mendapat penalti lima detik atas insiden dengan Fernando Alonso di lap pertama.

Memulai balapan dari P4, pebalap AlphaTauri itu menyenggol Alonso yang start dari P5 ketika memasuki Tikungan 1, membuat pebalap Alpine tersebut melintir keluar jalur. Meskipun Gasly berdalih bahwa ia terjepit di antara Alonso dan Sergio Perez, Stewards memutuskan pebalap Perancis tersebut sebagai pihak yang bersalah dan menjatuhkan hukuman penalti lima detik untuknya.

“Kami bertiga melebar dan selalu sangat sulit berada dalam situasi seperti ini. Saya belum benar-benar melihat rekamannya, tetapi ada kontak. Saya mencoba untuk menghindar semampu saya, tetapi dengan Sergio di bagian dalam dan [Fernando] di bagian luar, sehingga cukup sempit memasuki Tikungan 1,” jelasnya.

Dengan kecepatan mobil yang luar biasa, Gasly akhirnya bisa finis di peringkat 6, terpaut kurang dari 3 detik di belakang Lewis Hamilton. Alih-alih memikirkan apa yang terjadi seandainya tidak ada penalti, Gasly memilih mengambil sisi positif dari balapan di Turki tersebut.

“Saya sangat senang dengan penampilan kami. Untuk kembali ke enam besar itu fantastis, dan juga hanya 10 detik dari podium, mengingat kami mendapat penalti lima detik. Jadi kami jelas-jelas terlibat hari ini, finis beberapa detik di belakang Lewis dan juga tidak jauh dari Charles. Saya Sangat senang dengan itu, “ ujarnya.

"Dua balapan terakhir sebelumnya, dalam hal performa, sangat bagus, tetapi kami tahu bahwa pada hari Minggu ini kami tidak benar-benar memaksimalkan peluang. Saya pikir itu lah yang bisa kami lakukan akhir pekan ini dan targetnya jelas untuk tampil seperti itu hingga akhir tahun,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/meski-mendapat-penalti-pierre-gasly-puas-dengan-raihannya-di-gp-turki
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini