Menangi GP Italia, Pierre Gasly Buktikan Kemampuan

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Sep 2020, 09:56 WIB
Menangi GP Italia, Pierre Gasly Buktikan Kemampuan

Pebalap tim AlphaTauri, Pierre Gasly melakukan selebrasi. (Images: AFP)

Berita F1: Satu tahun setelah dibuang oleh Red Bull Racing, Pierre Gasly membuktikan kemampuannya. Gasly untuk pertama kali memenangi F1 GP Italia 2020.

Kecakapannya membalap di Grand Prix Italia yang penuh drama hari itu berbuah selebrasi bagi tim yang bermarkas di Feanza tersebut, sementara tim kompatriot mereka, Ferrari mengalami malapetaka setelah kedua pebalapnya gagal finis di balapan kandang mereka.

Di balapan ke-50 bagi AlphaTauri dan pemasok mesin Honda, Gasly menjadi pebalap Prancis pertama pemenang Grand Prix setelah Olivier Panis yang memenangi balapan di Monako pada 1996 silam.

Tim asal Italia itu juga memiliki sejarah manis di Monza ketika Sebastian Vettel memenangi balapan di sana pada 2008 kala tim itu bernama Toro Rosso. Vettel saat itu menjadi talenta baru, yang kemudian dipromosikan ke tim senior Red Bull, namun Gasly - juara GP2 2016 - berjalan ke arah sebaliknya.

Pebalap berusia 24 itu, tidak bisa tampil mengesankan sebagai rekan satu tim Max Verstappen di paruh pertama musim 2019 dan kemudian digantikan oleh rookie Alexander Albon pada Agustus tahun lalu.

"Saya telah melewati banyak hal di 18 bulan terakhir ini," kata pebalap Prancis itu seperti dikutip AFP, Senin.

D/ia kembali ke Toro Rosso, yang tahun ini berganti nama menjadi AlphaTauri, untuk memulihkan rasa percaya dirinya dan memboyong trofi runner-up di Brasil untuk tim itu sebelum akhir musim lalu.

Tahun ini, dia membuktikan dirinya di sirkuit yang dijuluki "Temple of Speed" setelah menyintas balapan yang diwarnai sejumlah insiden, penalti, dan safety car, yang menjadi peluang yang tak terbayangkan bagi mereka. "Jujur, saya tak percaya ini, saya tak menyadari apa yang terjadi sekarang. Ini balapan yang sungguh 'gila'."

Artikel Tag: Pierre Gasly, f1 2020, AlpaTauri

1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini