McLaren Bertekad Dekatkan Diri Dengan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Feb 2021, 21:37 WIB
McLaren bertekad untuk kejar ketertinggalannya dari Mercedes.

McLaren ingin pertipis jarak dengan Mercedes di F1 2021. (Gambar: Fox Sports)

Berita F1 : CEO McLaren yaitu Zak Brown memasang target tinggi untuk pagelaran F1 musim 2021 mendatang. Ia menginginkan timnya supaya bisa mendekatkan diri dengan Mercedes yang sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Performa McLaren sendiri memang mengalami peningkatan yang cukup pesat di musim 2020. Lando Norris dan Carlos Sainz Jr mampu tampil impresif sehingga membawa tim menduduki peringkat ketiga klasemen akhir. Mereka bahkan mampu mengungguli tim-tim besar lain seperti Racing Point dan Ferrari. Dengan performa yang sudah bagus itu, Brown berharap timnya bisa semakin mendekatkan diri dengan juara bertahan.

"Saya pikir semua yang bisa kami harapkan dan kami perjuangkan adalah menutup jarak dengan Mercedes, yang kami antisipasi untuk menjadi tim tercepat lagi di 2021. Aturannya tidak berubah secara signifikan, jadi menurut saya tahun 2021 tidak akan terlihat jauh berbeda dari tahun 2020 untuk keseluruhan grid. Saya tidak mengharapkan apapun selain semakin dekat dengan mereka," ucap Zak Brown.

Untuk musim baru nanti, Brown akan mendapatkan pebalap baru yang direkrut dari Renault yakni Daniel Ricciardo. Ricciardo akan diduetkan dengan Norris yang terus berkembang setiap tahunnya. Kombinasi dua pebalap tersebut diyakini Brown bisa melengkapi satu sama lain dan mengharumkan prestasi tim. Ia hanya berharap musim berjalan sesuai ekspetasi dan kecepatan mobil edisi terbaru nanti bisa kompetitif di papan atas.

Artikel Tag: McLaren, Mercedes, zak brown

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini