Max Verstappen Diharapkan Bisa Putus Dominasi Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Sep 2021, 06:44 WIB
Charles Leclerc ingin lihat Max Verstappen patahkan dominasi Lewis Hamilton.

Charles Leclerc dukung Max Verstappen jadi kampiun musim ini. (Gambar: Red Bull Content Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mendukung Max Verstappen untuk bisa menjadi juara dunia di F1 musim 2021 kali ini. Ia kagum dengan performa Verstappen yang tergolong matang di usia belia.

Sebagai seorang pebalap profesional, Charles Leclerc memang terkenal dingin dan hampir tidak pernah berkomentar soal orang lain. Namun ketika ditanya mengenai jagoannya dalam meraih gelar musim ini, Leclerc cenderung memberi dukungan kepada Max Verstappen. Ia akan senang jika ada pebalap muda yang bisa mematahkan dominasi pebalap senior seperti Lewis Hamilton.

"Saya sangat merindukan (bisa) memimpin balapan. Dia menunjukkan bahwa dia siap untuk menang dan bisa memimpin kejuaraan. Akan sangat menyenangkan melihat seorang anak muda memenangkan kejuaraan dunia. Tetapi saya hanya fokus pada diri sendiri. Saya benar-benar ingin menang, jadi saya tidak ingin terlalu memikirkan orang lain," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk ke depannya, Leclerc akan membenahi beberapa hal agar bisa kembali ke jalur kemenangan. Untuk musim ini peluangnya mungkin sudah tertutup untuk bisa tampil kompetitif lagi. Ia berharap pada musim depan Ferrari bisa mengalami kemajuan pesat. Perubahan regulasi signifikan harus dimanfaatkan untuk membuat tim kembali berjaya. Sudah beberapa tahun terakhir Ferrari kurang bisa kompetitif dan bersaing di papan atas. Pamor mereka sebagai tim besar jadi kurang populer lagi saat ini.

Artikel Tag: Max Verstappen, Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-diharapkan-bisa-putus-ddominasi-lewis-hamilton
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini