Mattia Binotto Pastikan Ferrari Tak Ulangi Blunder GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jun 2022, 06:22 WIB
Mattia Binotto sebut Ferrari sudah belajar dari kesalahan GP Monako.

Mattia Binotto janji Ferrari tak akan ulangi kesalahan GP Monako lagi. (Gambar: Tercer Equipo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi menyeluruh atas blunder di F1 GP Monako lalu. Ia memastikan kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi di masa depan.

Dalam balapan di Sirkuit Monte Carlo kemarin, Ferrari melakukan kesalahan fatal ketika memasuki pitstop untuk mengganti ban kering. Alhasil, Ferrari harus menyerahkan posisi terdepan balapan kepada Sergio Perez. Charles Leclerc yang start dari posisi terdepan lantas hanya bisa finish keempat saja. Hasil ini jelas mengecewakan apalagi Ferrari melakukan kesalahan sepele yang berdampak fatal.

Menanggapi kesalahan tersebut, Mattia Binotto selaku prinsipal tim menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan investigasi demi membenahi segalanya. Ia yakin permasalahan yang sama tidak akan terulang lagi di seri-seri yang akan datang.

"Saya pikir kami perlu mengakui bahwa jika Anda memimpin balapan, dan Anda menemukan diri Anda di posisi pertama, maka kami mungkin telah melakukan sesuatu yang salah. Jadi, kami membuat kesalahan dalam penilaian kami dan kami membuat kesalahan dalam keputusan kami. Sekarang, proses apa yang membuat kami melakukan kesalahan? Saya pikir kesalahan pertama adalah meremehkan kecepatan dari intermediate dan jarak yang kami miliki dengan mobil lain, dalam hal posisi di lintasan," ucap Binotto.

"Saya kira kami juga membuat kesalahan, karena kami seharusnya memanggilnya lebih awal, setidaknya satu putaran lebih awal. Atau jika tidak, kami seharusnya tetap di luar dan tetap berada pada kondisi basah ekstrim untuk melindungi posisi, dan kemudian mungkin beralih langsung ke (ban) kering. Kami membuat kesalahan. (Namun) apa proses yang membawa kami ke sana? Ini akan memakan waktu lebih lama untuk melihatnya dan memiliki penjelasan yang jelas," tambahnya.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-pastikan-ferrari-tak-ulangi-blunder-gp-monako
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini