Mattia Binotto Klaim Pitstop Masih Jadi Problem Besar Bagi Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Okt 2021, 05:47 WIB
Mattia Binotto kesal karena pitstop masih jadi masalah besar Ferrari.

Pitstop diklaim masih jadi masalah besar Ferrari oleh Mattia Binotto. (Gambar: Scuderia Ferrari Fans)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menilai bahwa pitstop masih jadi kelemahan terbesar dari timnya di F1 musim 2021 kali ini. Beberapa kali Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr gagal meraih hasil positif karena permasalahan itu.

Sebagai contoh nyata, Carlos Sainz Jr mempunyai posisi start yang lebih baik daripada Daniel Ricciardo di GP AS kemarin. Harusnya, kesempatan itu bisa dimanfaatkan Sainz untuk bisa meraih poin dengan jumlah yang lebih banyak dari rivalnya itu. Sayang, Sainz harus puas finish di belakang Ricciardo karena pitstop yang lamban dari kru Ferrari. Terhitung, Sainz harus menunggu selama 5,6 detik. Angka ini tergolong lama dan jauh di atas rata-rata penggantian ban pada umumnya.

"Carlos (Sainz) mengendarai mobil kami dengan sangat baik. Sayangnya, pit stop kami, yang menjadi momen krusial di saat balapan, malah mengecewakan. Kami mencoba untuk melakukan pit stop lebih dulu, dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan dan menyalip Ricciardo. Sayangnya, itu tidak terjadi, dan kami masih dihadapkan pada berbagai isu di pit." ucap Mattia Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Mungkin itu menjadi kelemahan terbesar kami musim ini, sedangkan kami harus menggunakan musim ini untuk meningkatkan kualitas di seluruh aspek. Kami sadar setiap detail balapan itu penting, tapi pit stop telah membuat kami rugi dua posisi," tukas pria asal Italia tersebut.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-klaim-pitstop-masih-jadi-problem-besar-bagi-ferrari
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini