Lewis Hamilton Yakin Mercedes Kian Dekat dengan Performa Terbaiknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 15:05 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton meyakini dirinya dan Mercedes sudah makin mendekati performa terbaiknya jelang dua seri terakhir musim ini, GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi.

Lewis Hamilton kini hanya terpaut delapan poin dari sang pemuncak klasemen pebalap F1 2021, Max Verstappen setelah seri GP Qatar. Di Losail, pebalap asal Inggris itu sukses merebut kemenangan.

Musim ini bisa dibilang menjadi tahun yang menegangkan bagi Hamilton. Pasalnya ia sempat kewalahan mengungguli kecepatan Verstappen di awal musim.

Terkadang, juara dunia F1 tujuh kali tersebut tak berada dalam kondisi terbaiknya saat sedang balapan. Atau pada saat dirinya mampu tampil mengesankan, mobil Mercedes W12 miliknya malah kurang mendukung.

Setelah melewati berbagai momen inkonsistensi seperti itu, Lewis Hamilton meyakini timnya kini mulai menemukan kembali ritme terbaiknya. Ia merasa The Silver Arrows secara keseluruhan semakin dekat dengan puncak performanya.

Ditambah dengan kejuaraan F1 2021 yang tinggal menyisakan dua seri lagi sehingga menjadi waktu yang tepat bagi Mercedes untuk bangkit.

"Saya merasa sangat prima. Secara fisik, saya merasa sedang berada dalam kondisi terbaik. Mungkin yang terbaik sepanjang tahun ini,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.com.

"Itu karena di awal tahun, saya merasa tidak dalam situasi yang bagus. Mobil juga sekarang terasa lebih baik jika dibandingkan paruh pertama. Saya kini positif menyambut dua balapan terakhir,” imbuhnya.

"Pada dua seri ini, saya juga merasa bahwa mobil kami akan berada dalam kondisi terbaik. Kita lihat saja nanti. Saya sudah tidak sabar ingin balapan,” ia melanjutkan.

Kesuksesan pebalap berusia 36 tahun itu mengamankan podium utama di GP Qatar menjadi kemenangan beruntunnya yang pertama sejak seri GP Portugal dan GP Spanyol pada bulan Mei lalu.

Berkat pencapaiannya itu, rasa percaya diri Hamilton pun makin meningkat. Ia kembali optimistis mengenai kesempatannya untuk menjadi juara dunia di dua perlombaan yang tersisa.

"Seiring berjalannya tahun, kami semakin mengenal mobil kami. Kami bisa memaksimalkan potensi mobil walau tidak membawa upgrade besar," Hamilton mengungkapkan.

"Kami sudah tidak lagi memberikan upgrade sejak balapan di Silverstone. Jadi, ini cukup fenomenal jika melihat dari segi perkembangan performa,” jelasnya.

"Saya merasa dalam dua seri sebelumnya, secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Semoga saja saya bisa mempertahankan performa ini dalam dua balapan ke depan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-yakin-mercedes-kian-dekat-dengan-performa-terbaiknya
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini