Lewis Hamilton Sadar Sebentar Lagi Harus Berhenti Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Nov 2022, 07:30 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton telah memikirkan rencananya untuk membela Mercedes beberapa tahun lagi, namun tidak akan terlalu lama karena ia hampir menginjak kepala empat.

Kontrak Lewis Hamilton bersama Mercedes baru akan berakhir di penghujung musim depan. Namun baru-baru ini sang pebalap mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk menandatangani kontrak multi-tahun untuk tetap bersama pabrikan asal Jerman setidaknya sampai 2025.

Ia awalnya tak berniat untuk berkarier di dunia jet darat sampai usia 40-an. Namun setelah gagal merebut gelar kedelapannya pada F1 2021, Hamilton memutuskan untuk bertahan.

Berbicara dalam podcast Performance People bos Mercedes, Toto Wolff, menegaskan Hamilton akan gantung helm ketika ia menyadari faktor usia terus menurunkan kemampuan balapannya.

“Lewis benar-benar dewasa dan sadar tentang di mana dia berdiri dalam karirnya. Dia tidak dipimpin oleh emosinya, seperti yang saya lihat dengan olahragawan yang berpikir itu bisa berlangsung selamanya dan mencoba untuk mempertahankanny,” tutur pria asal Austria tersebut.

“Lewis rasional dan cerdas tentang hal itu. Dia mengatakan 'Saya tahu saya memiliki umur simpan sebagai pebalap'. Lewis tahu bahwa suatu hari dia tidak akan menjadi yang terbaik lagi. Itu belum terjadi. Tapi kami sudah membicarakannya.”

"Dia berkata 'Saya akan senang untuk melanjutkan, apakah menurut Anda kita bisa melakukannya lima sampai 10 tahun lagi?' Tapi ini lebih bercanda,” lanjut Wolff.

“Saya pikir dia memiliki beberapa tahun yang baik tersisa dalam dirinya dan dia akan menjadi orang pertama yang mengatakan 'Saya tidak berpikir saya bisa bersaing dengan pebalap berusia 24 tahun yang sebagus saya dulu atau bahkan hampir seperti saya. dulu' dan begitulah kelanjutannya.”

Lewis Hamilton diketahui memiliki banyak minat di luar lintasan, termasuk di industri mode, musik, dan film. Pria asal Inggris itu baru-baru ini menjadi salah satu pemilik tim sepak bola NFL Denver Broncos dan punya rumah produksi film sendiri. Wolff pun mendukung Hamilton untuk "menemukan kembali dirinya sendiri" ketika sang pebalap memutuskan untuk pensiun ,

“Saya tidak ragu Lewis Hamilton bukan hanya pebalap terhebat, dengan Michael (Schumacher), tetapi dia juga akan sukses dengan caranya sendiri, dalam karir kedua atau ketiga dan menemukan kembali dirinya sendiri,” tutupnya.

Artikel Tag: F1 2022, Mercedes, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sadar-sebentar-lagi-harus-berhenti-balapan
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini