Kevin Magnussen Tak Menyangka Bakal Rebut Pole di GP Brasil

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Nov 2022, 11:39 WIB
Pebalap Tim Haas, Kevin Magnussen. (Images: Getty)

Pebalap Tim Haas, Kevin Magnussen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kevin Magnussen untuk pertama kalinya bakal start dari posisi terdepan di F1 GP Brasil. Pebalap Tim Haas itu tak menyangka dengan hasil yang baru saja didapatnya.

Kevin Magnussen, yang kembali ke F1 musim ini setelah absen satu tahun, menyebabkan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah olahraga ini dengan merebut pole perdana untuk dirinya dan tim Haas dalam sesi kualifikasi basah yang dramatis di Brasil.

Pebalap Denmark itu menjadi yang tercepat di antara siapa pun selama satu-satunya lap kering di Q3 sebelum sesi dihentikan ketika George Russell menjatuhkan Mercedes-nya di kerikil. Hujan mulai turun saat bendera merah dipadamkan, mencegah rival Magnussen untuk berkembang ketika sesi dimulai kembali dengan delapan menit tersisa, memungkinkan dia untuk mengamankan pole sensasional.

“Saya tidak tahu harus berkata apa,” kata Magnussen yang tampak terkejut dan emosional di parc ferme setelah kualifikasi.

“Tim menempatkan saya di jalur yang tepat pada saat yang tepat. Kami pertama kali keluar di pit lane, melakukan putaran yang cukup baik, dan kami berada di posisi terdepan. Itu luar biasa."

“Terima kasih kepada Gene Haas dan Guenther [Steiner] dan seluruh tim atas kesempatan ini. Saya kembali tahun ini setelah setahun absen, dan ini adalah perjalanan yang luar biasa. Jadi terima kasih.”

Ditanya apakah dia mengharapkan hasil seperti itu ketika dia bangun pada Jumat pagi, Magnussen berkata: “Bahkan tidak dekat. Itu luar biasa. Terima kasih."

Magnussen benar-benar tidak percaya ketika dia diberitahu tentang posisinya saat dia kembali ke pit di bawah bendera merah, menjawab: “Kamu bercanda! Saya tidak pernah merasa seperti ini dalam hidup saya. Jangan merayakannya dulu, jangan merayakannya dulu.”

Magnussen akan memulai balapan sprint 24 putaran hari Sabtu dari posisi paling depan grid, berbagi barisan depan dengan juara dunia Max Verstappen, yang terpaut dua persepuluh.

Dan dia telah bersumpah untuk memberikan "serangan maksimal" dan "melakukan sesuatu yang lucu" dalam sprint, yang akan menentukan grid untuk grand prix hari Minggu. Sebaliknya, rekan setim Magnuseen yang berada di bawah tekanan Mick Schumacher adalah yang paling lambat karena ia menghadapi masa depan F1 yang tidak pasti.

Artikel Tag: F1 GP Brasil, Kevin Magnussen, Tim Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kevin-magnussen-tak-menyangka-bakal-rebut-pole-di-gp-brasil
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini