Alex Albon Kecam Kelakuan “Nakal” Kevin Magnussen

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Mar 2024, 07:51 WIB
Alex Albon Kecam Kelakuan “Nakal” Kevin Magnussen

Alex Albon Kecam Kelakuan “Nakal” Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alex Albon telah memperingatkan bahwa umpan “nakal” Kevin Magnussen terhadap Yuki Tsunoda selama Formula 1 GP Arab Saudi dapat mendorong tindakan serupa dari pebalap lain di masa depan.

Magnussen menerima penalti 10 detik pertama setelah kontak dengan Albon setelah safety car dilanjutkan. Dengan hancurnya balapan pembalap Denmark itu, dia kemudian melewati Yuki Tsunoda dengan keluar jalur.

Dia kemudian memperlambat grup berikutnya – termasuk Albon – untuk menciptakan jendela pitstop bagi rekan setimnya di Haas, Nico Hulkenberg, di depan.

Strateginya berhasil, karena Hulkenberg akhirnya mampu berhenti tanpa kehilangan posisi, dan pembalap Jerman itu akhirnya mendapatkan poin yang tak ternilai harganya untuk posisi ke-10. Albon tidak memiliki masalah dengan kontak sebelumnya dari Magnussen tetapi dia frustrasi dengan apa yang dia anggap sebagai penalti ringan untuk umpan keluar jalur pada Tsunoda.

“Saya pikir itu adil,” ujar Alex Albon saat ditanya Motorsport.com tentang penalti awal yang diberikan kepada Magnussen. "Itu terjadi, sedikit terjepit. Saya tidak suka bagaimana sudut itu terbentuk. Itu menonjol pada Anda. Dan menurut saya itu sangat menyesatkan."

“Anda harus menyisakan lebih banyak ruang daripada yang Anda sadari, karena bentuknya yang menonjol di ujung sana. Mereka cukup mencukurnya hingga rata, menurut saya itu akan lebih mudah. Tidak ada perasaan keras."

“Yang lainnya agak kurang ajar, yang lainnya berdurasi 10 detik dengan Yuki. Maksud saya, pada dasarnya Anda menjamin poin rekan setim Anda dengan penalti 10 detik," tambahnya.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, Alex Albon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-kecam-kelakuan-nakal-kevin-magnussen
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini