Kevin Magnussen Akui Prinsipal Baru Haas Lebih Realistis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Feb 2024, 01:00 WIB
Kevin Magnussen

Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kevin Magnussen mengakui cara pandang Prinsipal Baru Haas, Ayao Komatsu, dalam menetapkan tujuan lebih realistis dan ia selalu memotivasi tim untuk maju.

Ayao Komatsu baru saja menjadi Prinsipal Haas dengan menggantikan Guenther Steiner. Ini dilakukan karena sang pemilik tim, Gene, ingin menempatkan teknik sebagai ‘jantung’ manajemen mereka.

Salah satu pebalap Haas, Kevin Magnussen, mengklaim punya hubungan yang baik dengan bos baru. Ia menuturkan perombakan tersebut telah menjadi perubahan besar dalam timnya dan diharapkan mampu mengubah dinamika dan komunikasi di seluruh organisasi.

Namun setelah F1 2023 yang rumit, dengan tim yang finis terakhir di klasemen konstruktor, Magnussen merasa mustahil mengharapkan peningkatan performa dengan segera. Namun yang mengejutkan Komatsu tidak terbawa suasana sama sekali.

"Ekspektasi dikelola dengan cukup baik tahun ini. Saya pikir beberapa tahun ini ada beberapa optimisme yang tidak realistis menjelang musim kompetisi, dan saya juga terpengaruh olehnya,” kata Magnussen dinukil dari Motorsport.com.

"Tentu saja, Ayao sangat jelas bahwa dia tidak berpikir kami belum beranjak dari posisi tahun lalu, tetapi dia jelas bahwa dia melihat lintasan perkembangan yang terlihat jauh lebih kuat, jadi dia benar-benar optimis bahwa kami dapat melangkah maju sepanjang tahun ini,” jelas pria asal Denmark itu.

"Seluruh bidang sangat berdekatan, dan saya pikir tahun lalu kami benar-benar terbentur tembok dalam hal pengembangan. Kami tidak bisa benar-benar mematahkan penghalang itu sampai kami mengubah konsepnya, dan tahun ini terlihat jauh lebih baik. Ekspektasi awalnya rendah, tetapi tinggi untuk musim ini secara keseluruhan,” lanjutnya.

Tandem Magnussen, Nico Hulkenberg, juga yakin bahwa fokus teknis yang diterapkan Komatsu akan berbeda.

"Hubungan saya dengan Ayao cukup baik. Jelas, saya bekerja sama dengannya tahun lalu sepanjang musim. Saya pikir kami memiliki perubahan besar di sisi itu, tapi itu menarik,” tutur Hulkenberg.

"Ada tim lain yang telah melakukan hal serupa, menempatkan orang teknis sebagai team principal, dan itu bekerja cukup baik untuk tim lain. Saya pikir Ayao akan bekerja dengan caranya sendiri, tetapi saya pikir ia membawa banyak pengetahuan teknis dan keahlian pengetahuan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, F1 2024, Haas, Ayao Komatsu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kevin-magnussen-akui-prinsipal-baru-haas-lebih-realistis
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini