Demi Kalahkan McLaren, Charles Leclerc Ingin Ferrari Tampil Sempurna

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Okt 2021, 23:10 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc meyakini penampilan sempurna Ferrari pada seri GP Amerika Serikat akhir pekan ini adalah kunci untuk mengalahkan rival utama timnya, McLaren.

McLaren dan Ferrari musim ini terlibat dalam pertarungan sengit untuk memperebutkan peringkat ketiga klasemen konstruktor. Duel antara keduanya pun berlanjut pada balapan pekan ini, GP Amerika Serikat.

Tim asal Maranello itu memangkas defisit poin dari McLaren menjadi hanya 7,5 poin saat turun pada seri sebelumnya, GP Turki. Namun McLaren berpeluang untuk kembali membangun keunggulan di klasemen konstruktor usai Lando Norris menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi latihan bebas kedua di COTA.

“FP1 sangat bagus, terutama saat kehabisan bahan bakar. Kemudian FP2 sedikit kurang positif pada penggunaan bahan bakar rendah tetapi penggunaan bahan bakar tinggi terlihat bagus, jadi ini yang paling penting untuk hari Minggu,” kata pebalap Ferrari, Charles Leclerc, dikutip dari Crash.

"Masih kurang sedikit di sana-sini, tetapi ini adalah trek yang sangat menantang, dan kami perlu menemukan sedikit keseimbangan antara kualifikasi dan balapan,” jelasnya.

“Kami sangat, sangat dekat sejak awal tahun. Kami hanya perlu mencoba dan melakukan segalanya dengan sempurna untuk mencoba dan mengalahkan mereka, dan konsisten pada pekerjaan kami hingga akhir musim,” ia melanjutkan.

Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, mengakhiri FP2 GP Amerika Serikat di urutan kesembilan. Catatan waktunya terpaut sekitar 0,7 detik dari Norris. Meski begitu, pebalap asal Spanyol tersebut tetap yakin dirinya bisa membukukan waktu lebih baik pada sesi berikutnya.

“Saya tersenyum karena pertama-tama saya sangat menikmati diri saya sendiri, ini adalah trek yang bagus untuk dikendarai dan setiap putaran yang saya lakukan di sini saya hanya menikmatinya. Ini memiliki aliran yang sangat bagus, getaran yang sangat bagus untuk itu dan sebagai pebalap, saya sangat menikmatinya,” ucap Sainz.

“Dan mobil, pengaturan di FP1 cukup rumit dengan gundukan, beberapa penyetelan pengaturan dan untuk FP2 kami berhasil meningkatkannya cukup banyak, jadi saya sedikit lebih bahagia secara umum di FP2 meskipun timesheets tidak menunjukkannya, karena saya memiliki sektor ketiga yang terhambat lalu-lintas dan kesalahan. Secara umum lebih bahagia dan menantikan hari esok,” tukasnya.

Artikel Tag: Ferrari, McLaren, F1 2021, gp amerika serikat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/demi-kalahkan-mclaren-charles-leclerc-ingin-ferrari-tampil-sempurna
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini