Daniel Ricciardo Heran Dengan Mobilnya Yang Rusak Tiba-Tiba di Monza

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Sep 2022, 06:42 WIB
Daniel Ricciardo tidak tahu mengapa mobilnya rusak mendadak di Monza.

Daniel Ricciardo heran dengan kerusakan mobilnya di GP Italia. (Gambar: SasaTimes)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Daniel Ricciardo mengaku bingung dengan kerusakan yang terjadi pada mobilnya di F1 GP Italia, Minggu (11/9) waktu setempat. Mobil Ricciardo tiba-tiba bermasalah tanpa ada peringatan sebelumnya.

Pada balapan di Sirkuit Monza tersebut, Daniel Ricciardo sejatinya menunjukkan performa yang cukup bagus. Sayangnya, nasib sial mendatangi Ricciardo pada saat balapan hendak usai. Tepat pada putaran ke-47, Ricciardo mengalami masalah mesin yang membuat mobilnya tidak bisa dipacu lagi. Ia lantas berhenti mendadak di pinggir lintasan dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Saat ditanya mengenai penyebab mobilnya bermasalah, Ricciardo sendiri tidak memiliki jawaban yang jelas. Ia tidak mendapatkaan tanda ataupun peringatan apa-apa dari mobilnya. Semua kerusakan itu seolah datang tiba-tiba seperti sebuah kutukan kepadanya.

"Saya hanya bisa mematikan (mesin). Saya tidak merasakan tanda-tanda peringatan. Saya berada di (tikungan) Lesmo 1 dan kemudian tidak ada apa-apa. Dan karena saat itu mati, saya dalam posisi masuk gigi. Jadi, saya mencoba untuk menepi, keluar dari racing line, jelas ke area aman sesegera mungkin. Tetapi saya tidak dapat melihat di mana saya bisa membawa mobil. Saya hanya harus berhenti di rumput dan hanya itu," ucap Ricciardo.

"Saya mencoba untuk keluar dari mobil secepat mungkin dan melakukan apa yang saya bisa, tapi jelas saya mendengar di akhir bahwa balapan berakhir di belakang safety car. Sayang sekali untuk balapannya, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan," tukas pria asal Australia itu.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/daniel-ricciardo-heran-dengan-mobilnya-yang-rusak-tiba-tiba-di-monza
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini