Charles Leclerc Tak Panik Meski Verstappen Ambil Alih Puncak Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 11:00 WIB
Charles Leclerc, Max Verstappen

Max Verstappen dan Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc terlihat santai meski posisi teratas yang ditempatinya di klasemen sementara pebalap F1 2022 kini direbut oleh Max Verstappen usai GP Spanyol.

Seperti yang sudah diketahui, perubahan posisi di klasemen sementara pebalap F1 2022 merupakan pengaruh dari hasil balapan GP Spanyol. Max Verstappen sukses memenangi perlombaan akhir pekan lalu.

Sementara itu, nasib sial menimpa rival terdekatnya di klasemen, Charles Leclerc. Memulai balapan dari urutan pertama, sang pebalap sejatinya mampu memanfaatkan posisinya dengan baik.

Pria berusia 24 tahun itu juga bisa menahan serangan Verstappen, yang sempat mencoba menyalipnya di tikungan pertama Sirkuit Barcelona. Akan tetapi, nasib buruk datang pada lap ke-27, dimana Leclerc kehilangan tenaga mobil F1-75 miliknya secara tiba-tiba.

Ia pun terpaksa mengakhiri balapan lebih dulu, karena mobilnya tak bisa dikemudian dengan baik. Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Max Verstappen untuk mencetak kemenangan.

Akibatnya, posisi Leclerc di klasemen sementara pebalap F1 2022 kini melorot ke peringkat kedua dengan total 104 poin. Sebaliknya, Verstappen berada di puncak dengan keunggulan 6 angka atas pebalap Ferrari itu.

Meski begitu, Charles Leclerc mengaku tak ingin terlalu memikirkan posisinya di klasemen pebalap saat ini, mengingat masih tersisa 15 balapan lagi.

“Keunggulan di klasemen sudah sirna. Namun, tidak apa-apa. Saya tidak terlalu memperhatikannya. Paling penting adalah performa secara keseluruhan,” kata Leclerc dikutip dari laman resmi F1.

Apalagi rekan setim Carlos Sainz itu senang kecepatannya sepanjang akhir pekan GP Spanyol mampu mengungguli Max Verstappen. Leclerc pun tak sabar menghadapi perlombaan selanjutnya, GP Monako.

“Dari segi performa, kami tampil dengan sangat baik. Saya tidak sabar untuk balapan di kampung halaman sendiri. Semoga saja kami dapat meraih hasil yang lebih baik,” ia mengungkapkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull, Ferrari, Charles Leclerc, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-tak-panik-meski-verstappen-ambil-alih-puncak-klasemen
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini