Charles Leclerc Akui Strategi Ferrari Kerap Gagalkan Peluang Cetak Podium

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Agu 2022, 13:55 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengakui Ferrari sering keliru menentukan strategi sehingga kesulitan memaksimalkan peluang untuk memperebutkan titel juara pebalap F1 2022.

Selama beberapa musim terakhir, Ferrari tampak kewalahan menyaingi dominasi Red Bull Racing dan Mercedes untuk menjadi penantang gelar juara. Namun pabrikan asal Maranello itu mampu bangkit di awal F1 2022.

Kinerja positif tim membuat Charles Leclerc merasa cukup puas. Pasalnya Sang Kuda Jingkrak kini dianggap sebagai salah satu yang terkuat di grid.

"Pertama-tama, sungguh menakjubkan melihat kami akhirnya kembali berjuang untuk meraih kemenangan," ucap Leclerc dikutip dari laman resmi F1.

Sayangnya Ferrari dihujani berbagai kritikan negatif dalam beberapa balapan terakhir. Hal itu disebabkan karena mereka kerap melakukan blunder sehingga Leclerc dan rekan setimnya, Carlos Sainz Jr, gagal menembus zona podium.

Leclerc pun mengakui bahwa timnya saat ini belum bisa memaksimalkan kemampuan mereka untuk merebut titel juara.

“Di sisi lain, kami belum berhasil memaksimalkan semua potensi yang kami miliki. Dan ini tidak bagus," ia menuturkan.

Kini Charles Leclerc bertekad untuk mencatatkan rapor lebih baik di paruh kedua. Pemuda asal Monako itu berjanji akan tampil habis-habisan demi kembali menginjakkan kaki di podium tertinggi.

“Kami masih memiliki paruh kedua musim untuk mengejar ketinggalan, saya harap, dan saya akan mendorong secara maksimal. Tetapi beberapa balapan terakhir agak sulit.” Katanya.

Sekarang Leclerc dan pebalap F1 lainnya tengah menikmati liburan musim panas selama kurang lebih empat pekan. Setelah itu barulah mereka kembali menghibur para penggemar dengan aksinya di GP Belgia yang digelar 28 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-akui-strategi-ferrari-kerap-gagalkan-peluang-cetak-podium
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini