Carlos Sainz Jr Beberkan Penyebabnya Tak Optimal di Kualifikasi GP Hungaria

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 01 Agu 2021, 17:28 WIB
Carlos Sainz Jr ungkap faktor utama yang buatnya gagal optimal di kualifikasi GP Hungaria.

Carlos Sainz Jr beberkan penyebab dirinya kecelakaan di kualifikasi GP Hungaria. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Carlos Sainz Jr mengalami insiden pahit ketika melakoni sesi kualifikasi F1 GP Hungaria, Sabtu (31/7) waktu setempat. Insiden tersebut membuat Sainz hanya bisa mengamankan posisi start ke-15 saja.

Kecewa akan insiden tersebut, Carlos Sainz Jr langsung kembali ke paddock dan melakukan analisis bersama kru Ferrari. Ia ingin mencari tahu apa yang membuatnya mengalami kecelakaan. Rupanya, angin kencang adalah biang kerok yang membuat Sainz kehilangan kontrol di atas mobil balapnya.

"Ya, kecelakaan itu sangatlah membuat saya frustasi. Saya sendiri terkejut karena saya tidak pernah melakukan kesalahan sepele seperti itu dalam waktu yang lama. Saya kemudian kembali ke garasi tim dan mencari tahu apa yang terjadi. Hal itu dapat dijadikan pembelajaran bagi saya agar tidak terulang lagi di hari balapan," ucap Sainz.

"Setelah menyaksikan tayangan ulang dan menganalisis penyebabnya, saya jadi sedikit lega. Saya memasuki tikungan lebih lambat 5km/jam dari putaran saya sebelumnya. Lebih parahnya lagi, ada angin kencang sekitar 35-40 km/jam yang mengganggu (dibandingkan Q1 yang hanya 10 km/jam). Faktor itu yang membuat saya kehilangan kontrol," pungkas pebalap berdarah Meksiko itu.

Dengan posisi start yang kurang ideal itu, Sainz berharap bantuan dewi fortuna di Hari Minggu. Ia ingin sekali menembus persaingan papan atas dan setidaknya menyumbang poin yang banyak kepada Ferrari.

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-jr-beberkan-penyebabnya-tak-optimal-di-kualifikasi-gp-hungaria
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini