Binotto: Kembali ke Tiga Besar Adalah Target Minimum Ferrari Untuk 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 22:40 WIB
Mattia Binotto ingin bawa Ferrari kembali berjaya di musim 2021.

Mattia Binotto ingin bawa Ferrari kembali bersaing di tiga teratas.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto memasang target yang cukup tinggi untuk F1 musim 2021 mendatang. Binotto ingin melihat timnya kembali menghuni tiga besar di klasemen konstruktor.

Tidak bisa dipungkiri jika tahun 2020 adalah salah satu musim terburuk Ferrari dalam satu dekade terakhir. Baik Charles Leclerc dan Sebastian Vettel gagal kompetitif sehingga membuat tim harus terpuruk di klasemen akhir. Tim yang khas dengan julukan kuda jingkrak tersebut bahkan harus kalah saing dari Racing Point dan McLaren. Melihat penampilan yang buruk itu, Binotto kemudian meminta kru tim untuk bekerja keras di jeda antar musim.

Binotto ingin agar mobil terbaru nanti bisa tampil lebih kompetitif. Berbicara soal target, Binotto juga ingin melihat timnya kembali ke persaingan tiga besar. Itu adalah target minimum yang harus dicapai pada musim 2021.

"Saya cukup yakin bahwa tahun ini akan membuat kami lebih kuat untuk masa depan. Peringkat ketiga bukan tidak mungkin lagi, saya pikir itu harus menjadi tujuan minimum kami untuk musim depan," ucap Mattia Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc musim depan. Keduanya akan mengendarai mobil baru yang diberi nama SF21. Harapannya, baik Sainz dan Leclerc bisa memanfaatkan potensi maksimal dari mobil tersebut untuk tampil kompetitif.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, f1

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini