Alpine Janji Bakal Carikan Kursi untuk Oscar Piastri di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 05 Des 2021, 22:35 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alpine mengungkapkan bahwa pihaknya berjanji untuk mencarikan kursi bagi pebalap akademi mereka, Oscar Piastri, di kejuaraan Formula 1 2023 mendatang.

Oscar Piastri saat ini tengah berjuang mengamankan posisi nya di puncak klasemen pebalap F2 2021. Pebalap asal Australia tersebut kini tengah memimpin dengan 40 poin dengan dua putaran sisa.

Jumat (3/12), ia kembali mencatatkan pole position keempatnya secara beruntun di seri Arab Saudi. Sayangnya, sebagai seorang kandidat juara dunia, Piastri malah tak mendapatkan kursi di Formula 1 2022.

Ia malah hanya mendapatkan peran sebagai pebalap cadangan Alpine di kejuaraan musim depan. Namun sisi positifnya, Piastri bisa belajar banyak seputar ajang kelas utama yang tentunya menjadi bekal penting sebelum naik kelas.

Kendati demikian, dirinya belum bisa dipastikan bakal otomatis berstatus pebalap utama pada F1 2023. Pasalnya, Esteban Ocon memiliki kontrak jangka panjang yang baru akan habis pada 2024 mendatang.

Sedangkan durasi komitmen Fernando Alonso dengan Alpine bakal selesai pada 2022. Setelah itu, tim bakal melakukan evaluasi apakah pebalap asal Spanyol itu akan mendapat perpanjangan kontrak atau tidak.

Jika berpisah, maka kesempatan untuk Oscar Piastri tentunya terbuka lebar. Sebaliknya, jika tim asal Prancis itu tetap mempertahankan Alonso, Piastri pun tak punya pilihan lain.

Bos Alpine, Marcin Budkowski, pun menegaskan bahwa Piastri dan Alonso sama sekali tak bisa dibandingkan.

“Bagaimana kami akan membuat keputusan? Kita lihat tahun depan dulu,” ujarnya.

“Jika mobil kencang dan Fernando gembira, kemudian kami akan punya satu tipe diskusi. Jika kasusnya bukan itu, lalu kami akan punya jenis diskusi berbeda,” ia melanjutkan.

“Tapi tentu saja, kami punya talenta hebat dengan Oscar di satap, dan kalau tidak ada kursi tersedia di Alpine, saya yakin kami pasti menemukan solusi untuknya balapan di Formula 1 dan tetap bertahan di keluarga Alpine,” tutup Budkowski.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-janji-bakal-carikan-kursi-untuk-oscar-piastri-di-f1-2023
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini