Esteban Ocon Rasakan Dampak Positif dari Latihan Esports

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 10:55 WIB
Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Esteban Ocon merasa senang karena fisik dan mentalnya tetap terlatih selama liburan musim dingin berkat rutin mengemudikan mobil secara virtual.

Liburan musim dingin dimanfaatkan oleh seluruh pebalap dengan cara yang berbeda. Esteban Ocon dari Alpine baru-baru ini menceritakan pengalaman uniknya dalam menjalani liburan. Ia mengaku menghabiskan waktu berjam-jam dengan mengemudikan mobil secara virtual di Esports.

"Musim dingin ini merupakan musim dingin yang baik, menurut saya, karena saya dapat mempersiapkan diri dengan baik, berlatih di pusat latihan saya setiap hari dan juga balapan online setiap malam selama dua jam," katanya dikutip dari Motorsport.com.

"Jadi ya, musim ini sangat produktif. Dan kenyataannya adalah saya telah berkembang dalam beberapa hal. Anda tahu, baik secara fisik maupun mental, tetapi lebih dari itu di sisi balap, saya telah mempelajari beberapa hal yang saya pikir tidak akan saya pelajari di rumah, tetapi ternyata saya pelajari,” ia mengimbuhkan.

Pria berusia 27 tahun tersebut berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya berlatih dalam balapan virtual, khususnya Kylian Drumont.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim pelatihan saya di pusat pelatihan, yang sangat luar biasa. Tetapi juga, kepada para pebalap yang telah berlatih bersama saya secara daring sepanjang musim dingin,” tutur Ocon.

“Dan jika saya harus menyebutkan satu nama, Kylian Drumont, yang merupakan juara Olimpiade Gran Turismo. Kami telah berlomba dengan keras sepanjang musim dingin, dan saya berterima kasih kepadanya untuk waktu yang telah ia habiskan, karena ia tidak perlu melakukannya,” jelasnya.

Sementara itu Alpine masih berupaya untuk meneruskan tren positif mereka dan mencapai target ambisius pada 2021 lalu, yakni memenangi 100 balapan. Ocon lalu ditanya apakah dirinya yakin tim asal Prancis akan semakin garang setelah menerapkan banyak perubahan.

"Memang benar bahwa hasilnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan, jelas bahwa pada 2022, kami berada di jalur yang benar, tetapi ya, tahun lalu sedikit melangkah ke arah yang salah, bukan ke tempat yang kami inginkan,” jawabnya.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 2024, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/esteban-ocon-rasakan-dampak-positif-dari-latihan-esports
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini