AlphaTauri Percaya Bisa Balikkan Keadaan di Paruh Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 10 Agu 2022, 11:30 WIB
AlphaTauri, Pierre Gasly

Pierre Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pierre Gasly berharap AlphaTauri meraih hasil lebih baik di paruh kedua setelah melempem di paruh pertama akibat kinerja mobil AT03 yang tak sesuai harapan.

AlphaTauri menunjukkan performa solid sepanjang kejuaraan musim lalu. Tim asal Italia tersebut menutup F1 2021 di posisi keenam klasemen konstruktor, hanya terpaut 13 poin saja di belakang Alpine.

Wajar bila musim ini mereka punya target untuk mendekati barisan depan. Namun faktanya AlphaTauri gagal memenuhi ekspektasi dalam 13 Grand Prix yang telah berlalu dan menempati P8, berjarak 24 poin dari Alfa Romeo yang duduk di posisi keenam.

Mereka hanya mampu membukukan poin di GP Bahrain, GP Arab Saudi, GP Australia, GP Emilia-Romagna, GP Spanyol serta GP Azerbaijan. Dalam lima seri terakhir, tim naungan Red Bull Racing itu pulang dengan tangan hampa.

P5 yang didapatkan oleh Pierre Gasly di Baku menjadi pencapaian terbaik tim. Sedangkan hasil maksimal rekan setimnya, Yuki Tsunoda, adalah P7 di Imola. 

Moral tim telah terpukul dengan fakta bahwa upgrade pada jet darat AT03 tidak bekerja seperti yang diharapkan. Meski begitu, Pierre Gasly optimistis AlphaTauri bisa mengubah keadaan di paruh kedua.

“Ya, tentu saja. Kami tahu sejak awal tahun ini akan menjadi pertempuran pengembangan karena ada regulasi baru, mobil baru dan semua orang berusaha meningkatkan mobilnya sepanjang musim,” ujar Gasly dikutip dari Motorsport.com.

 “Jadi bukan masalah bagaimana Anda memulai musim, yang terpenting seberapa jauh Anda meningkat sepanjang tahun. Saya pikir kami mulai di level yang baik, kami sedikit melambat karena semua problem seperti volatilitas,” jelasnya.

“Tetapi kini kami meningkatkan kinerja dan ketika Anda melihat seberapa dekat grup tengah, saya kira itu pasti akan membawa kami kembali ke pertarungan.”

“Sekarang (jaraknya) 0,2 detik dari posisi kedelapan hingga ke-16, jadi kami perlu memastikan bahwa kami memaksimalkan mobil yang kami miliki untuk sisa balapan tahun ini,” tambah pebalap asal Prancis,” tutup pria asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: Pierre Gasly, AlphaTauri, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-percaya-bisa-balikkan-keadaan-di-paruh-kedua
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini