Cari Peluang Baru, Stardust Putuskan Pergi dari T1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 09 Nov 2021, 09:00 WIB
Cara Peluang Baru, Stardust Putuskan Pergi dari T1

Stardust Pelatih Interim T1 (tengah masker biru) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim League of Legends T1 telah memutuskan berpisah dengan pelatih interim Son "Stardust" Seok-hee, setelah sang pelatih mengutarakan keinginan untuk mencari "peluang baru" menjelang LCK musim 2022.

"Atas permintaan Stardust, kami berpisah saat dia mencari peluang baru," kata organisasi itu dalam pernyataan di media sosial dikutip dari Dot Esports. "Kami sangat menghargai kontribusinya kepada tim dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Stardust, sebelumnya menjabat asisten pelatih, ditunjuk sebagai pengganti pelatih kepala Yang "Daeny" Dae-in dan Lee "Zefa" Jae-min setelah keduanya dipecat dari organisasi pada 14 Juli 2021.

Mid laner sekaligus kapten T1, Lee "Faker" Sang-hyeok, mengomentari perubahan manajerial di dalam tim pada bulan Juli lalu. "Sekarang staf pelatih dan para pemain lebih berperan sebagai satu kesatuan dalam menemukan arah kami," ungkapnya dikutip dari Dot Esports.

Sang pelatih kepala interim menjalankan perannya dengan baik tahun ini, membantu T1 bangkit di liga (LCK) dan lolos ke Worlds 2021, yang telah usai digelar pada bulan Oktober dan November 2021 di Reykjavik, Islandia.

Perjalanan Faker dan kawan-kawan di Worlds 2021 terhenti sampai babak semifinal, setelah ditumbangkan juara bertahan dunia sekaligus rival mereka di LCK, DWG KIA, dengan skor 3-2 dalam duel BO5. Meski begitu, tim rookie yang masih muda dan sedang naik daun telah melampaui ekspektasi.

T1 sekarang akan mencari pengganti Stardust menjelang dimulainya musim depan. Untuk saat ini, pelatih Kim "Moment" Ji-hwan, yang juga dipromosikan pada Juli, akan mengambil alih kendali tim.

Artikel Tag: T1, Stardust, League of Legends, LCK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/cari-peluang-baru-stardust-putuskan-pergi-dari-t1
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini