Aphromoo Legenda LCS Umumkan Pensiun dari League of Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Jan 2023, 01:30 WIB
Aphromoo Legenda LCS Umumkan Pensiun dari League of Legends

Aphromoo Pemain Profesional League of Legends via LoL Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain supportLeague of Legends legendaris asal Amerika Utara, Zaqueri "Aphromoo" Black, mengumumkan pensiun sebagai pemain profesional. Ia 'gantung keyboard dan mouse' setelah lebih dari satu dekade berkarier di pentas League of Legends.

Kabar pensiunnya diumumkan melalui video di akun YouTube pribadinya, pada Kamis (26/1). Pemain support LCS pertama yang merengkuh titel MVP di Spring Split itu menyatakan tahun 2022 menjadi tahun terakhirnya berkompetisi.

"Aku rasa aku tidak akan berkompetisi di League of Legends lagi," paparnya dikutip dari Esports.ID. Dia mengaku sudah cukup lama menjadi pemain profesional dan sekarang siap untuk membuka lembaran baru di perjalanan kariernya.

Aphromoo adalah salah satu pemain veteran paling berpengalaman dalam kancah League of Legends Championship Series (LCS). Gameplay support level atas yang ditunjukkannya mengantarkannya sukses berkarier sejak tahun 2011 hingga 2022.

Namanya mulai dikenal pada 2013 kala membela Counter Logic Gaming (CLG), tim di mana dirinya menorehkan prestasi tertingginya dengan mencapai final Mid-Season Invitational 2016. Sang support terkenal sebagai bagian dari duo "Rush Hour" bersama bot laner Peng "Doublelift" Yilang di CLG.

Setelahnya, legenda LCS berusia 30 tahun tersebut hengkang ke Team Curse hingga sejumlah tim besar macam 100 Thieves, Dignitas dan FlyQuest.

Melansir dari Esports.ID, Aphromoo menyatakan bakal fokus menjadi konten kreator di dunia gaming pasca pensiun sebagai pemain profesional.

Artikel Tag: Aphromoo, LCS, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/aphromoo-legenda-lcs-umumkan-pensiun-dari-league-of-legends
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini