League of Legends dan Teamfight Tactics Gabung dengan Piala Dunia Esports

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 10:24 WIB
League of Legends dan Teamfight Tactics Gabung dengan Piala Dunia Esports

League of Legends dan Teamfight Tactics Gabung dengan Piala Dunia Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pengembang game dan penyelenggara turnamen esports Riot Games, telah mengumumkan bahwa League of Legends dan Teamfight Tactics akan bergabung dalam Piala Dunia Esports musim panas ini.

Perusahaan mencatat bahwa meskipun organisasi dari League of Legends dan TFT akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam acara multi-judul yang didukung pemerintah Saudi, acara tersebut tidak akan menjadi acara resmi LoL Esports dan Riot Games tidak akan terlibat dalam produksinya.

Selain itu, Riot Games tidak akan memilih tim peserta. Namun, perusahaan memberikan ruang dalam kalender kompetitifnya untuk memberikan waktu yang cukup bagi tim untuk mempersiapkan dan berpartisipasi di Piala Dunia.

Selain mengumumkan masuknya TFT dan League of Legends di Piala Dunia Esports, Riot Games juga mengungkapkan bahwa lokalisasi bahasa Arab akan dimasukkan ke dalam League of Legends.

Selain itu, server baru di Timur Tengah untuk game perusahaan tersebut akan diluncurkan pada tahun 2024. Perusahaan pertama kali mengumumkan tujuannya untuk melokalkan League of Legends di wilayah tersebut pada tahun 2019.

Riot Games menyampaikan bahwa ada 'beberapa alasan' untuk mengizinkan tim berkompetisi di Piala Dunia. Yang pertama adalah skala turnamen, yang kini mencakup lebih dari 20 pertandingan. Riot mengatakan bahwa acara esports lintas game dan lintas genre ‘adalah momen unik untuk semua jenis penggemar’.

Selain itu, membawa tim-tim papan atas ke kawasan MENA adalah poin lain yang diangkat dalam pengumuman tersebut. Alasan lain dimasukkannya TFT dan LoL adalah keuntungan finansial yang diberikannya kepada tim. Dalam pernyataannya, Riot menekankan bahwa mereka memahami bahwa banyak organisasi menghadapi masalah keuangan dan bahwa perusahaan tidak ingin menolak kesempatan tim untuk berpartisipasi dalam ‘peluang ekonomi dan pembangunan merek yang besar’.

Kutipan dari pengumuman Riot Games berbunyi: “EWC tidak hanya menawarkan kesempatan untuk berkompetisi di panggung internasional tetapi juga kemampuan untuk mendapatkan hadiah yang berarti, yang membantu meningkatkan stabilitas keuangan. Komunitas telah meminta lebih banyak pertandingan internasional, dan acara ini adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk memungkinkan adanya turnamen berdampak besar tambahan ke dalam kalender esports.”

Artikel Tag: Piala Dunia Esports, League of Legends, Teamfight Tactics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/league-of-legends-dan-teamfight-tactics-gabung-dengan-piala-dunia-esports
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini