Terpuruk di Bundesliga, Hummels Minta Seluruh Pemain Dortmund Bangkit

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Des 2019, 14:53 WIB
Terpuruk di Bundesliga, Hummels Minta Seluruh Pemain Dortmund Bangkit

Mats Hummels / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Mats Hummels meminta seluruh pemain Borussia Dortmund untuk bangkit guna mengangkat posisi tim di klasemen Bundesliga saat ini.

Dortmund tampil cukup inkonsisten di Bundesliga musim ini. Dari 14 spieltag yang sudah berlangsung, pasukan Lucien Favre ini untuk sementara tertahan di urutan ketiga dengan tertinggal lima angka dari sang pemuncak klasemen yaitu Borussia Monchengladbach.

Meski performa timnya naik turun, Hummels yakin bahwa Dortmund masih mampu memenangkan Bundesliga musim ini dan untuk itu dia meminta seluruh rekan-rekan setimnya bangkit jelang berakhirnya putaran pertama.

"Jika melihat performa kami musim ini, jelas ada perubahan yang sangat drastis. Meski begitu kita belum tercoret dari daftar pemburu gelar," ucap Hummels kepada DAZN.

"Ketika kami mampu menemukan bentuk terbaik permainan kami, maka kita pun akan dengan cepat merangkak ke posisi yang diinginkan di klasemen."

"Pekerjaan ini tidak bisa selesai dalam satu atau dua hari. Kami harus mengupayakan itu dengan jerih payah kami sendiri."

"Ketika anda menengok sesi latihan tim, ada banyak sekali perkembangan di tim ini dalam beberapa pekan terakhir mulai dari segi mentalitas, sikap serta kondisi fisik pemain," tutup eks defender Bayern Muenchen ini.

Menutup tahun 2019, Dortmund akan dihadapkan dengan tiga pertandingan sisa di Bundesliga yaitu melawan Mainz 05 (14/12), menjamu RB Leipzig (18/12) serta bertandang ke markas Hoffenheim (21/12).

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mats Hummels, Bundesliga

978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini