Nico Schlotterbeck: Dortmund Miliki Keyakinan Besar Untuk Lolos ke London

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 24 Apr 2024, 21:30 WIB
Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck (Foto: planetsport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bek tengah Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck, mengatakan bahwa seluruh yang ada di klub memiliki keyakinan sangat besar untuk bisa lolos ke final Liga Champions di London.

Borussia Dortmund akan bermain di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sebelas tahun terakhir pada pekan depan saat mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Kedua tim akan saling berhadapan terlebih dahulu di Signal Iduna Park sebelum leg kedua di Paris seminggu kemudian.

Nico Schlotterbeck, yang berbicara kepada media usai sesi latihan terbuka BVB pada Selasa lalu, mengatakan bahwa mereka harus memastikan laga pertama di kandang memberikan hasil positif sebagai modal untuk bertandang ke Parc des Princess di leg kedua, dan tentunya bisa membantu mereka untuk lolos ke London.

"Kami mengambil pendekatan yang sangat defensif pada pertandingan terakhir kami di Paris dan terlalu menghormati lawan. Kami membuat mereka berada di ambang kekalahan di laga kandang, itulah sebabnya kami harus tampil penuh semangat di laga kandang pekan depan dan membuat stadion ini bersama kami. Itu adalah sesuatu yang istimewa saat melawan Atletico, tetapi saya pikir para pendukung akan membuat lebih banyak suara [lawan PSG]. Kami akan mencoba untuk pergi ke Paris dengan posisi yang baik," kata Schlotterbeck.

"Keyakinan yang dimiliki oleh tim dan seluruh anggota klub untuk lolos ke London sangatlah besar. Tentu saja kami harus memainkan dua pertandingan kelas atas melawan tim yang sangat bagus, tetapi dengan dukungan dari para pendukung di kandang, kami dapat membangun posisi awal yang baik dan kemudian lolos ke final pada leg kedua di Paris," imbuhnya.

Sebelum menghadapi PSG di Liga Champions, Dortmund akan terlebih dahulu menghadapi RB Leipzig akhir pekan ini di Bundesliga.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting dan menentukan melawan Leipzig, mereka adalah rival langsung kami dan akan memengaruhi apakah kami finis di posisi kelima atau keempat. Selama segala sesuatunya belum pasti, kami akan mencoba untuk terus tampil. Kami kalah dari Leipzig di pertandingan sebelumnya dan ingin meraih kemenangan kali ini. Ini adalah pertarungan memperebutkan tempat keempat," ujar Schlotterbeck.

Leipzig berada di peringkat empat dengan keunggulan dua poin dari BVB. Oleh karena itu, ini bisa menjadi kesempatan bagi Die Borussen untuk mengambil alih posisi keempat dengan sebuah kemenangan.

Artikel Tag: Nico Schlotterbeck, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nico-schlotterbeck-dortmund-miliki-keyakinan-besar-untuk-lolos-ke-london
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini