Sebastien Haller Akui Tak Ada yang Menyangka Dortmund Melaju ke Semifinal

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 24 Apr 2024, 05:00 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund menjadi salah satu dari empat tim yang akan berlaga di semifinal Liga Champions musim ini dan Sebastien Haller mengakui bahwa tidak ada yang menyangka mereka bisa melaju sejauh itu.

Borussia Dortmund memastikan tiketnya ke semifinal Liga Champions pekan lalu usai mengalahkan Atletico Madrid dengan aggregate 5-4 di perempat final. Setelah kalah 2-1 di leg pertama, Die Borussen bangkit di leg kedua untuk meraih kemenangan 4-2. Dan ini adalah pertama kalinya mereka melaju ke semifinal Liga Champions sejak 2013.

Tentu banyak pihak yang dari awal tidak menduga bahwa Dortmund bisa melangkah sejauh itu, hal yang juga diakui oleh Sebastien Haller saat berbicara dalam sebuah wawancara sebelum acara penganugerahan Laureus Award baru-baru ini.

"Tidak ada yang menyangka kami akan mencapai babak semifinal, bahkan mungkin kami sendiri (tertawa). Namun itulah mengapa kami mencintai sepak bola, selalu ada kisah-kisah seperti itu. Kami bisa sangat bangga akan hal itu," ujar Haller.

"Sekarang kami harus melanjutkan apa yang telah membuat kami kuat dalam kompetisi ini: kekompakan, semangat tim, sikap yang baik. Kami tidak memiliki waktu untuk meragukannya, tetapi kami ingin melaju hingga akhir, itulah impian kami. Di liga, posisi keempat adalah yang paling minimal, karena Liga Champions harus selalu menjadi tujuan klub seperti Dortmund," imbuhnya.

Berbeda dengan Liga Champions, performa Dortmund di Bundesliga tidak sebaik di kompetisi tersebut. Tim asuhan Edin Terzic itu saat ini masih tertahan di posisi kelima dan sedang berjuang untuk finis di empat besar. Mereka akan menghadapi RB Leipzig di Bundesliga akhir pekan ini sebelum menghadapi Paris Saint-Germain di leg pertama semifinal Liga Champions.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebastien-haller-akui-tak-ada-yang-menyangka-dortmund-melaju-ke-semifinal
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini