Gregor Kobel Ingin Dortmund Berikan 100% Agar Finis di 4 Besar Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 24 Apr 2024, 20:30 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gregor Kobel menginginkan Borussia Dortmund untuk memberikan 100% agar bisa mengakhiri musim di peringkat empat besar Bundesliga.

Borussia Dortmund saat ini menduduki peringkat lima di klasemen Bundesliga dengan empat pertandingan tersisa musim ini. Secara teori, kondisi ini membuat partisipasi mereka di Liga Champions musim depan jadi terancam. Meski ada harapan liga Jerman akan mendapatkan satu tempat tambahan di kompetisi tersebut musim depan lewat jalur European Performance Spot, namun tampaknya mereka tidak mau menggantungkan nasib pada sesuatu yang belum pasti.

Seperti yang diungkapkan oleh Gregor Kobel usai sesi latihan terbuka BVB pada Selasa lalu bahwa mereka tidak boleh bersantai dan harus fokus untuk memastikan finis di empat besar.

"Sangat penting bagi kami untuk memberikan seratus persen untuk finis di posisi keempat di liga. Kami tidak boleh bersantai sampai kami berhasil meraihnya. Kami harus terus melaju dengan kecepatan penuh dan fokus," ujar Kobel.

Kobel juga berbicara tentang stabilitas di lini pertahanan Dortmund di mana menurutnya para rekannya di bek tengah telah dengan baik membantu meringankan tugasnya di depan mistar gawang.

"Saya pikir Nico Schlotterbeck, Mats Hummels, dan Niklas Süle melakukan pekerjaan dengan baik, mereka menghalau banyak ancaman bagi saya. Kami juga sangat bersatu sebagai sebuah tim, sangat disiplin. Anda dapat melihat bahwa kami memiliki semangat untuk bertahan. Itu selalu menjadi fondasi yang baik: semuanya dimulai dengan pertahanan, kemudian Anda dapat membangun serangan dari sana. Kami telah mengambil langkah ke arah yang benar dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, dan kami harus mempertahankannya," ujarnya.

Dortmund akan menghadapi RB Leipzig akhir pekan ini, tim yang berada di peringkat empat dengan keunggulan dua poin. Oleh karena itu, ini bisa menjadi kesempatan bagi Die Borussen untuk mengambil alih posisi keempat dengan sebuah kemenangan.

Artikel Tag: Gregor Kobel, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gregor-kobel-ingin-dortmund-berikan-100-agar-finis-di-4-besar-bundesliga
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini