Tak Puas Cetak Quattrick, Erling Haaland Sempat Ngamuk Saat Digantikan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 22 Nov 2020, 13:30 WIB
Erling Haaland Ngamuk Saat Diganti

Selebrasi Erling Haaland Usai Jebol Gawang Hertha Berlin (Sumber: [email protected])

Berita Liga Jerman: Erling Haaland bermain luar biasa saat Borussia Dortmund menjungkalkan Hertha Berlin dengan skor 2-5 pada laga lanjutan Bundesliga di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (22/11) dini hari WIB. Namun, ia belum puas dengan torehan empat gol alias quattrick di laga tersebut.

Meski tampil tajam di depan gawang, namun pelatih Lucien Favre memutuskan untuk menggantikannya di menit ke-85, demi memberi kesempatan debut kepada Youssoufa Moukoko, yang pada akhirnya tercatat sebagai pemain termuda di Bundesliga dengan usia 16 tahun lebih satu hari.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan, Haaland mengaku kurang puas dengan menit bermainnya pada laga itu, dan ia mengaku bisa mencetak lebih banyak gol jika tak diganti oleh Favre.

“Sejujurnya setelah pertandingan, [Favre] bertanya kepada saya berapa banyak yang saya cetak. Dia bertanya kepada saya: Apakah Anda mencetak tiga gol?” Haaland bercanda kepada ESPN.

“Saya berkata: 'Tidak, saya mencetak empat gol. Hanya empat gol karena anda menggantikanku.' Jadi saya agak marah padanya sekarang, begitulah keadaannya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Favre juga tak segan mengakui bahwa Haaland memang berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa di pertandingan tersebut. Tak hanya caturgolnya, ia juga memuji umpan-umpan dari Haaland di sepanjang pertandingan.

“Itu benar (Haaland bermain luar biasa), karena saya tidak hanya melihat gol, saya juga mengawasi operannya di sepanjang pertandingan,” ucap Lucien Favre.

Artikel Tag: Erling Haaland, Lucien Favre, Borussia Dortmund

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini