Fakta-fakta Menarik Usai Hasil Imbang Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Penulis: Ezi Yulia
Senin 22 Apr 2024, 18:30 WIB
Borussia Dortmund

Marcel Sabitzer catatkan enam keterlibatan gol dalam tiga pertandingan terakhir (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (21/4) saat sang juara baru Bundesliga itu tetap mempertahankan rekor tak terkalahkannya.

Borussia Dortmund harus menunggu hingga menit ke-81 untuk membuka keunggulan lewat Niclas Fullkrug. Namun Die Borussen gagal menjadi tim pertama yang mengalahkan Bayer Leverkusen musim ini setelah Josip Stanišić mencetak gol di menit ketujuh waktu tambahan untuk membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Berikut fakta-fakta menarik usai pertandingan seperti dirangkum oleh laman bvb.de dan bundesliga.com.

Dortmund telah mencetak 17 gol dalam seperempat jam terakhir laga musim ini, dan jumlah tersebut hanya dilampaui oleh Bayern Munich dengan 18 gol.

Leverkusen telah mencetak total 20 gol kompetitif musim ini (di semua kompetisi) sejak menit ke-86.

Gol Niclas Fullkrug pada laga ini merupakan golnya yang ke-12 musim ini dan ia merupakan pencetak gol terbanyak Borussia. Sedangkan, Marcel Sabitzer telah terlibat dalam enam gol dalam tiga penampilan kompetitif terakhirnya (tiga gol, tiga assist).

Emre Can menerima kartu kuning kelimanya di laga ini, begitu juga dengan Ian Maatsen. Keduanya akan absen saat menghadapi RB Leipzig pekan depan.

Rekor 45 pertandingan tak terkalahkan Leverkusen merupakan rekor yang masih bertahan di antara tim-tim di lima liga top Eropa. Mereka juga adalah tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencatatkan 30 pertandingan tanpa kekalahan.

Kedua tim juga bermain imbang 1-1 di Leverkusen di awal musim ini, membuat Dortmund menjadi satu-satunya tim Bundesliga yang dua kali menghadapi sang juara di musim 2023/24 tanpa menelan kekalahan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-hasil-imbang-borussia-dortmund-vs-bayer-leverkusen
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini