Imbang vs Leverkusen, Terzic Sayangkan Dortmund yang Bermain Terlalu Pasif

Penulis: Ezi Yulia
Senin 22 Apr 2024, 22:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (21/4) dan sang pelatih Edin Terzic menyayangkan permainan timnya yang terlalu pasif di laga tersebut.

Menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park pada Minggu, Borussia Dortmund tampaknya akan menjadi tim pertama yang mengalahkan juara baru Bundesliga itu saat Niclas Fullkrug mencetak gol di menit ke-81 untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

"Ini adalah sebuah pertandingan dengan peluang mencetak gol yang sangat sedikit, dan bukan permainan yang bagus dari kedua tim. Kami terlalu pasif dan memiliki tempo yang terlalu lambat dalam permainan kami. Jika sebuah tim unggul mendekati akhir pertandingan, rasanya seolah-olah kami sudah lebih dekat, namun dalam hal performa, itu tidak seperti yang kami bayangkan," ujar Terzic kepada DAZN usai pertandingan.

Namun gol Josip Stanišić yang memanfaatkan tendangan sudut dari Florian Wirtz di menit ketujuh waktu tambahan membuyarkan kemenangan Dortmund yang sebelumnya tampak sudah di depan mata.

"Kami memberikan mereka sebuah tendangan bebas, meskipun kami telah mengamankan situasi. Tendangan bebas tersebut menghasilkan dua tendangan sudut. Yang terakhir sulit untuk dibendung, tetapi kami seharusnya tidak berada dalam situasi tersebut. Itu adalah gol ketiga dalam sepekan di mana kami kebobolan dari situasi bola mati," ujar pelatih BVB itu.

Dengan hasil ini, Dortmund masih tertahan di peringkat lima klasemen Bundesliga, namun kini tertinggal dua poin dari RB Leipzig, yang akan dihadapinya di Red Bull Arena akhir pekan depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-leverkusen-terzic-sayangkan-dortmund-yang-bermain-terlalu-pasif
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini