Suporter Sevilla Desak Lopetegui Letakkan Jabatannya Sebagai Pelatih Kepala

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 29 Feb 2020, 18:24 WIB
Suporter Sevilla Desak Lopetegui Letakkan Jabatannya Sebagai Pelatih Kepala

Julen Lopetegui / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Para suporter Sevilla mendesak pelatih Julen Lopetegui untuk meletakkan jabatannya meski Los Rojiblancos sukses melenggang ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Pada babak 32 besar yang berlangsung hari Jumat (28/2) kemarin, Sevilla berhasil menyingkirkan wakil Rumania yaitu CFR Cluj untuk melaju ke fase selanjutnya.

Sayang kelolosan Sevilla ke babak 16 besar hanya terjadi berkat agresivitas gol tandang mengingat kedua tim sebenarnya memiliki gol agregat yang sama kuat yaitu 1-1.

Hal inilah yang membuat sejumlah fan Sevilla geram karena semenjak ditukangi oleh Lopetegui di awal musim ini, pelatih asal Spanyol tersebut tidak berani memainkan sepakbola menyerang dan cenderung bermain hati-hati.

Seperti dikutip dari Marca, para fan Sevilla meneriaki sang pelatih dengan sorakan 'Lopetegui mundur!' kala tim kesayangannya bertanding melawan Cluj.

Lopetegui sendiri mengetahui desakan para suporter tersebut. Dalam sesi wawancara, eks manajer Real Madrid ini mengaku menghormati apa yang menjadi tuntutan para fan.

"Saya harus menghargai itu (desakan mundur dari para fan). Para fan haruslah dihargai dan mereka punya hak untuk berkata apa yang mereka inginkan," tutur Lopetegui seperti dilansir dari Football Espana.

Sebelum menukangi Sevilla, Lopetegui pernah menjadi perbincangan banyak orang di tahun 2018 silam.

Saat masih menukangi timnas Spanyol di ajang Piala Dunia, entrenador berusia 53 tahun itu malah menandatangani kontrak dengan Real Madrid dan sontak keputusannya itu berbuah pemecatan dari La Furia Roja.

Selanjutnya karier sang pelatih di Real Madrid juga berjalan tidak sesuai harapan karena Lopetegui hanya bertahan selama tiga bulan saja dan tempatnya langsung digantikan oleh Santiago Solari kala itu.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Sevilla, La Liga, Liga Spanyol

2311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini