Buruknya Rekor Laga Tandang Atletico Madrid Musim Ini Hantui Simeone

Penulis: Vina Enza
Selasa 23 Apr 2024, 18:33 WIB
Atletico Madrid

Atletico Madrid saat melawan Alaves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid menorehkan rekor laga tandang yang tergolong buruk di musim 2023/24 dan itu masih menghantui pelatih Diego Simeone. Rekor tersebut dikhawatirkan memburuk setelah di laga akhir pekan lalu klub ibukota dikalahkan oleh tuan rumah Alaves di pertandingan La Liga.

Nampaknya kekhawatiran bahwa Atletico Madrid mungkin tidak finis di empat besar La Liga musim ini setelah disingkirkan Borussia Dortmund di Liga Champions tidak ada gunanya setelah pesaing terdekat mereka Athletic Club hanya mampu bermain imbang dengan Granada pada Jumat malam. Girona meraih kemenangan dan kekalahan mereka dari Alaves sekali lagi kembali memunculkan lagi kekhawatiran itu.

Athletic Club akan menyambangi Metropolitano pada Minggu mendatang dan mereka hanya tertinggal tiga poin dari Los Rojiblancos. Saat performa tandang Atleti menjadi masalah, Athletic telah mengalahkan tim besutan Diego Simeone di semifinal Copa del Rey di kandang mereka, Madrid.

Kurangnya sikap, para pemain veteran mereka yang kalah dalam pertarungan dan kurangnya pengaruh Antoine Griezmann disebut sebagai beberapa alasan buruknya penampilan mereka di laga tandang, seperti dilansir Marca.

“Ini bisa saja berakhir dengan sangat buruk,”ujar Jan Oblak setelah pertandingan melawan Alaves.

Sedangkan Simeone mengatakan bahwa: “Kami tahu permasalahannya, tapi kami tidak mampu mengatasinya dan itu harus dicarikan solusinya oleh kami sebagai staf pelatih.”

Kata-kata tersebut tidak memberikan pengaruh positif terhadap rekor Atletico, dalam 16 laga tandang mereka hanya menang lima kali, imbang tiga kali dan kalah delapan kali, kebobolan 21 gol. Tiga dari lima kemenangan mereka melawan tim papan bawah sedangkan satu-satunya kemenangan atas tim papan tengah di laga tandang terjadi saat melawan Villarreal.

Sementara di kompetisi Eropa rekor mereka tidak lebih baik hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan melawan Feyenoord, kebobolan sembilan gol di sepanjang laga tersebut. Laga tandang ke Real Mallorca, Getafe dan Real Sociedad bukanlah sebuah tantangan, namun juga bukan pertandingan yang mudah. Jika mereka gagal mendapatkan hasil melawan Athletic akhir pekan ini, itu bisa menjadi akhir yang menegangkan bagi Simeone dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buruknya-rekor-laga-tandang-atletico-madrid-musim-ini-hantui-simeone
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini