Xavi: Wasit Rampok Kemenangan Barcelona atas Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 22 Apr 2024, 15:40 WIB
Xavi Herandez keluhkan kepemimpinan wasit Cesar Soto Grado, yang dianggapnya telah merampok kemenangan Barcelona atas Real Madrid dini hari tadi (22/4) / via Getty Images

Xavi Herandez keluhkan kepemimpinan wasit Cesar Soto Grado, yang dianggapnya telah merampok kemenangan Barcelona atas Real Madrid dini hari tadi (22/4) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Xavi Hernandez mengecam kepemimpinan wasit Cesar Soto Grado, yang dianggapnya telah merampok kemenangan Barcelona atas Real Madrid.

Dini hari tadi (22/4), Barcelona bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga jornada ke-32 La Liga Spanyol.

Dua kali Barca unggul pada pertandingan semalam, lewat gol-gol dari Andreas Christensen dan juga Fermin Lopez.

Namun gol tersebut berhasil disamakan oleh Madrid lewat sepakan penalti Vinicius Junior dan juga tendangan dari Lucas Vazquez di babak kedua.

Madrid sendiri pada akhirnya memenangkan laga dengan skor tipis 3-2, lewat gol dramatis Jude Bellingham di masa injury time.

Yang jadi sorotan utama pada pertandingan ini adalah dianulirnya gol dari Raphinha di babak pertama.

Padahal jika melihat tayangan ulang, tendangan winger asal Brasil itu sudah melewati garis gawang Madrid sebelum dihalau keluar oleh kiper Andriy Lunin.

Terkait peristiwa kontroversial tersebut, pelatih Barca Xavi Hernandez sangat murka dengan keputusan wasit Cesar Soto Grado.

Menurut Xavi, Soto Grado telah merampok kemenangan timnya dan mempertanyakan kenapa kompetisi sekelas La Liga tidak menerapkan teknologi garis gawang.

"Semua orang sudah melihat performa wasit bukan? Mereka boleh menghukum saya, tetapi Anda bisa melihat kejadiannya," keluh Xavi seperti mengutip dari AS.

"Kami bermain jauh lebih baik ketimbang Real Madrid dan kami seharusnya layak mendapatkan tiga poin."

"Marc-Andre ter Stegen bilang bahwa ketiadaan teknologi garis gawang adalah hal yang memalukan. Saya setuju dengan hal itu dan ini jelas memalukan," lanjut sang entrenador.

"Kalau kita ingin menjadi liga terbaik di dunia, seharusnya kita melangkah maju dan sudah menerapkan teknologi tersebut," tutupnya.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-wasit-rampok-kemenangan-barcelona-atas-real-madrid
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini